Cuma 10 Detik! Sebelum Tidur Rendam Kaki Pakai Air Es, Jangan Kaget Sekujur Tubuh Bakal Rasakan Efek Fantastis Ini Besok Pagi

By Idam Rosyda, Senin, 18 April 2022 | 19:40 WIB
merendam kaki dengan air es sebelum tidur (tribunnews)

SajianSedap.com - Air es salah satu minuman menyegarkan yang sering dikonsumsi banyak orang.

Sensasi dingin, dan segarnya air putih dalam sekali teguk, bisa melepaskan dahaga tubuh.

Apalagi saat berbpausan ini, ingin minum minuman dingin tapi tidak ingin mengonsumsi gula, air es bisa jadi pilihan.

Tapi bagaimana jika air es justru digunakan sebagai air rendaman kaki?

Meski terkesan tidak biasa, rupanya merendam kaki dengan air es bukan tanpa manfaat loh.

Cukup 15 detik saja sebelum tidur, Anda akan merasakan efek fantastis ini.

Manfaat Rendam Pakai Air EsMenurut seorang dokter Rusia Dr Sergei Bubnovkiy, sistem kekebalan tubuh akan meningkat secara signifikan jika merendam kaki dalam air dingin atau air es selama 10-15 detik setiap hari.Sergei juga mengklaim metode ini juga akan mencegah flu.

Baca Juga: Garang Asem Ayam Recipe, Soul-Satisfying Food That Warm You up on Cold Nights

Anda hanya perlu mengisi baskom dengan air dingin dan menambahkan sejumlah es ke dalamnya.Semakin banyak menambahkan es akan semakin baik.Kemudian, letakkan kaki di air dan diamkan selama 10-15 detik lalu ulangi setiap malam sebelum tidur.Jika sistem kekebalan tubuh kita terlalu lemah, ulangi setiap empat jam.Sebuah studi baru-baru ini yang dilakukan di University of Virginia menemukan, air es sebenarnya merangsang produksi norepinephrine, yang merupakan hormon penting untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.Tak hanya dapat memulihkan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, air es juga memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya.Air es dapat memberi manfaat kesehatan lain, di antaranya:1. Meredakan sakit ototMerendam kaki di air dingin atau air es mengurangi rasa sakit pada otot.

Baca Juga: Sayang Banget Kalau Dibuang, Lebih Baik Pakai Teh Sisa Di Teko Untuk Rendam Daging, Jangan Heran Kalau Pas Dimakan Langsung Moprol Saking Lembutnya

2. MelawandepresiReseptor dingin memengaruhi kulit, sehingga air es akan mengobati gejala depresi dan memperbaiki mood.3. Kulit lebih sehatTerapi air es ini memberi energi pada kulit, mencegah pembekuan, dan mengencangkan pori-pori dan kutikula.4. Pembersih rambutAir dingin menutup folikel dan membuat rambut berkilau dan halus.

Selain air es, Anda juga bisa merendam kaki dengan air garam.