Awas! Kanker Usus Banyak Renggut Nyawa Artis, Siapa Sangka Makanan yang Banyak Dikonsumsi Saat Sarapan Ini Jadi Penyebabnya, Catat!

By Amelia Pertamasari, Selasa, 10 Mei 2022 | 13:40 WIB
Makanan penyebab kanker usus. ()

SajianSedap.com - Memilih makanan yang baik untuk Anda seperti sayuran segar dan biji-bijian adalah bagian dari gaya hidup sehat.

Tetapi mengetahui makanan mana yang harus dihindari sama pentingnya dengan mengisi piring Anda dengan sayuran segar dan protein tanpa lemak.

Faktanya, menghindari beberapa makanan sebenarnya dapat membantu Anda mengurangi risiko terkena kanker - terutama kanker usus besar.

Kanker usus sendiri adalah tumor ganas di usus besar, dengan gejala utama berupa perubahan pola buang air besar secara terus-menerus.

Beberapa artis senior bahkan meninggal karena penyakit ganas ini, seperti Henky Solaiman, Titi Qadarsih, Zainal Abidin 'Domba', dan lainnya.

Faktor usia, diabetes, obesitas, dan kebiasaan merokok, termasuk gaya hidup kebarat-baratan juga memicu munculnya kanker ini.

Cara mencegah kanker usus adalah dengan menjalani gaya hidup sehat, salah satunya adalah dengan mengatur pola makan.

Dan berikut ini ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari sebab dapat meningkatkan risiko kanker usus.

Baca Juga: Jangan Masa Bodoh dengan Nyeri Haid Menyiksa, Bisa-bisa Tubuh Sudah Menderita Kanker Usus Mematikan

Makanan Penyebab Kanker Usus

Dilansir dari geisinger, Dr. Bogdan Protyniak, ahli bedah kolorektal di Geisinger Wyoming Valley Medical Center menjelaskan jenis makanan yang harus dihindari untuk mencegah kanker usus:

1. Daging olahan dan daging merah