Cuma Blender Apel Ditambah 1 Bahan Rahasia Ini Bisa Bikin Tekanan Darah Tinggi Turun dengan Sendirinya, Obat Dokter Saja Kalah Ampuh

By Virny Apriliyanty, Kamis, 19 Mei 2022 | 17:10 WIB
Apel dan darah tinggi ()

SajianSedap.com - Penderita tekanan darah tinggi kini bisa bernapas lega, lo. Soalnya, sudah banyak obat dokter yang bisa menurunkan tekanan darah.Tapi, kalau mau lebih tak beresiko, kita bisa mencoba obat alami tekanan darah tinggi dengan bahan-bahan di sekitar kita.Salah satunya adalah dengan menggunakan jus apel.Ya, jus apel ditambah 1 bahan ini ternyata bisa menurunkan tekanan darah tinggi.Anda wajib coba di rumah dan rasakan efeknya sendiri.Jus Apel Bisa Turunkan Tekanan Darah TinggiTahukah Anda, bahwa ada bahan alami yang ampuh menurunkan tekanan darah tinggi.Melansir kontan.co.id, jus apel dan wortel dipercaya efektif menurunkan tekanan darah tinggi.

Baca Juga: Garang Asem Ayam Recipe, Soul-Satisfying Food That Warm You up on Cold Nights

Apel kaya akan kalium, fosfor, dan magnesium.Kalium merupakan zat yang memiliki fungsi mengendalikan tekanan darah.Selain itu, kalium juga efektif untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh.Apel juga kaya akan serat sehingga efektif untuk melancarkan pencernaan.Kandungan lemak yang rendah pada apel juga bisa membantu menurunkan kolesterol jahat.Sedangkan wortel jadi salah satu bahan makanan yang kaya air dan karbohidrat.Keunggulan dari wortel adalah kandungan beta karotennya.Diketahui beta karoten jadi salah satu senyawa antioksidan yang ampuh menangkal radikal bebas.Wortel juga mengandung biotin yang memiliki peran penting dalam metabolisme lemak dan protein.

Baca Juga: Tak Lagi Ketergantungan Obat, Tekanan Darah Tinggi Bisa Kembali Normal Cuma Pakai Lemon yang Diolah Seperti Ini, Hasilnya Bikin Sujud Syukur!

Tahukah Anda bahwa cara membuat jus apel dan wortel untuk mengatasi hipertensi sangat mudah.Mula-mula, Anda perlu menyiapkan beberapa bahan diantaranya:

1/2 buah apel merah berukuran sedang

50 gram wortel

1 sdt perasan air jeruk nipis

4 buah belimbing wuluh

Air 100 ml

Artikel berlanjut setelah video di bawah ini.

Baca Juga: Pengidap Hipertensi Harus Simak! Kadar Darah Tinggi Bisa Melonjak Naik Bukan Cuma Karena Garam! Bahan Makanan ini Juga Bisa jadi Biang Keroknya