Sering Makan Kok Gak Sadar, Padahal Jamur Kancing Bisa Usir Penyakit yang Kerap Serang Para Pria Ini, Ibu-ibu Sering-sering Masak Deh!

By Idam Rosyda, Sabtu, 18 Juni 2022 | 11:25 WIB
manfaat jamur kancing bisa mencegah penyakit diabetes dan mencegah serangan jantung (Pixabay/Engin Akyurt )

SajianSedap.com - Bagi Anda penggemar jamur pasti dong sering makan jamur kancing.

Biasanya jamur ini kerap dijadikan campuran dalam berbagai olahan, dari mulai tumisan, kuah bahkan hingga saus steak.

Jamur juga kerap jadi pilihan bagi mereka yang tidak mengonsumsi daging atau vegetarian dan vegan.

Membahas mengenai jamu kancing ini, rupanya tidak banyak orang tahu mengenai manfaatnya.

Sering dianggap makanan tanpa gizi, rupanya jamur kancing memiliki manfaat luar biasa loh.

Bahkan salah satunya bisa mencegah penyakit yang kerap menyerang bapak-bapak ini.

Manfaat Jamur Kancing untuk Kesehatan

Kandungan gizi jamur kancing terdiri dari vitamin D, antioksidan, dan beta-glucan, tinggi protein, tetapi rendah lemak dan kalori, dikutip dari Mayo Clinic.Hal ini tentu sangat menguntungkan untuk meningkatkan asupan protein apabila Anda tidak mengonsumsi daging.

Baca Juga: Wah! Ternyata Begini Cara Membuat Jamur Crispy yang Kriuknya Tahan Lama Walau Sudah Dingin, Wajib Tambahkan Bubuk Ini Ke Adonan Tepung

Manfaat jamur kancing didapat dari nutrisi yang terkandung.

Dirangkum dari Mayo Clinic, inilah lima manfaat jamur kancing untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui, antara lain: 1. Mengendalikan kadar gula darahManfaat jamur kancing untuk kesehatan tubuh yang pertama adalah mengendalikan kadar gula darah.

Polisakarida yang terkandung dalam jamur kancing tak hanya bersifat antioksidan.Menurut studi dalam jurnal International Journal of Biological Macromolecule, manfaat jamur kancing dari kandungan polisakarida dapat meningkatkan sensitivitas insulin.Selain itu, studi juga melaporkan bahwa polisakarida dalam jamur kancing dapat membantu menurunkan kadar gula darah.2. Menjaga kesehatan jantungManfaat jamur kancing untuk kesehatan tubuh yang kedua adalah menjaga kesehatan jantung.