Resep Puding Kacang Cokelat, Kreasi Puding Busa Serba Cokelat Untuk Dessert Istimewa Makan Siang Di Akhir Pekan

By Dwi, Sabtu, 2 Juli 2022 | 12:00 WIB
Resep Puding Kacang Cokelat, Dessert Istimewa Untuk Makan Siang yang Juga Bisa Jadi Kudapan Di Siang Hari (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Puding Kacang Cokelat yang manis dan lembut ini adalah kreasi puding busa serba cokelat yang tepat kita pilih untuk dessert istimewa makan siang di akhir pekan.

Dari segi tampilan saja, Resep Puding Kacang Cokelat yang manis dan lembut ini sudah begitu menggoda kita untuk menyantapnya.

Jadi pastikan tidak sampai melewatkan Resep Puding Kacang Cokelat yang cantik, manis dan lembut sebagai dessert istimewa makan siang di akhir pekan.

Baca Juga: Resep Cup Puding Kelapa Cincau, Dessert Unggulan Nan Lembut Favorit Keluarga

Waktu: 45 Menit

Sajian: 16 Potong

Bahan Puding I:1.000 ml susu cair1 bungkus agar-agar bubuk1 sendok teh jeli bubuk instan2 sendok makan cokelat bubuk1/2 sendok teh pasta cokelat125 gram gula pasir1/4 sendok teh garam

Bahan Puding Busa:200 ml susu cair25 gram gula pasir1/2 bungkus agar-agar bubuk100 gram selai kacang60 gram putih telur1/8 sendok teh garam25 gram gula pasir

Cara Membuat Puding Kacang Cokelat:

1. Puding I, rebus susu cair, agar-agar bubuk, jeli bubuk instan, cokelat bubuk, cokelat pasta, gula pasir, dan garam sambil diaduk sampai mendidih.

2. Tuang 3/4 bagian adonan ke dalam loyang segitiga bongkar pasang. Pasang bagian tengahnya. Bekukan. Angkat loyang bagian terkecil.

3. Puding busa, rebus susu cair, gula pasir, dan agar-agar bubuk sambil diaduk sampai mendidih. Tambahkan selai kacang. Aduk rata. Angkat. Sisihkan.