Resep Bekal: Tak Salah Menghadirkan Resep Sawi Putih Tumis Wijen Untuk Bekal Sehat Keluarga

By Dwi, Senin, 1 Agustus 2022 | 05:30 WIB
Resep Bekal Sudah Pasti Bisa Kita Hadirkan Kalau Mencontek Resep Sawi Putih Tumis Wijen Enak Ini (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep bekal yang enak dan sehat pasti jadi langsung disantap keluarga begitu disajikan, seperti Resep Sawi Putih Tumis Wijen ini.

Resep Sawi Putih Tumis Wijen ini wajib kita hadirkan untuk ide resep bekal hari ini karena mudah dibuat, dan pastinya enak.

Tak perlu pikir panjang lagi, langsung saja contek dan sajikan Resep Sawi Putih Tumis Wijen enak ini sebagai resep bekal cepat dan dibawa ke kantor atau sekolah untuk makan siang.

Baca Juga: Resep Sawi Masak Tiram, Menu Sehat Dan Praktis yang Enak Di Lidah

Waktu: 20 Menit

Sajian: 4 Porsi

Bahan:200 gram sawi putih, potong-potong100 gram wortel, potong serong3 siung bawang putih, cincang halus1/2 buah bawang bombay, iris panjang1 cm jahe, iris2 buah cabai rawit hijau, cincang kasar2 buah cabai merah keriting, cincang kasar1/2 sendok teh kecap ikan3/4 sendok teh garam1/4 sendok teh merica bubuk1/2 sendok teh gula pasir100 ml air1 sendok teh tepung maizena dan 1 sendok teh air, larutkan1 sendok teh minyak wijen2 tangkai kucai, potong 2 cm1/2 sendok teh wijen, sangrai untuk taburan2 sendok makan minyak untuk menumis

Cara Membuat Sawi Putih Tumis Wijen:

1. Tumis bawang putih, bawang bombay, dan jahe sampai harum.

2. Masukkan cabai rawit dan cabai merah. Aduk rata. Tambahkan wortel dan sawi putih. Aduk sampai setengah layu.

3. Masukkan kecap ikan, garam, merica bubuk, gula pasir, dan air. Masak sampai mendidih. Kentalkan dengan larutan tepung maizena. Masak sampai matang.

4. Tambahkan minyak wijen dan kucai. Aduk rata. Angkat dan sajikan bersama taburan wijen.