Resep Daun Singkong Selimut Telur Goreng, Menu Pelengkap Sederhana yang Rasanya Tak Main-Main!

By Dwi, Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:00 WIB
Resep Daun Singkong Selimut Telur Goreng, Sajian Sederhana Untuk Makan Malam yang Super Nikmat (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Daun Singkong Selimut Telur Goreng, aneka menu olahan daun singkong super nikmat yang wajib banget untuk dibuat.

Hadir dengan kuah santan yang super gurih, membuat Resep Daun Singkong Selimut Telur Goreng ini seketika jadi menu favorit di meja makan.

Tertarik untuk lengkapi menu makan malam nanti dengan Resep Daun Singkong Selimut Telur Goreng ini?

Baca Juga: Hanya Butuh Waktu 30 Menit, Resep Daun Singkong Aroma Kencur Sedap Ini Sudah Bisa Kita Hidangkan

Waktu: 45 Menit

Sajian: 3 Porsi

Bahan:1 ikat daun singkong, direbus2 butir telur, dikocok lepas4 butir bawang merah, diiris2 siung bawang putih, diiris4 buah cabai rawit merah, diiris serong4 buah cabai merah keriting, diiris serong250 ml santan dari 1 butir kelapa500 ml air1/4 sendok teh garam2 sendok teh bawang merah goreng untuk taburan2 sendok makan minyak untuk menumis500 ml minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Daun Singkong Selimut Telur Goreng:

1. Ambil sedikit daun singkong, bulatkan sebesar bola bekel. Celup ke dalam telur kocok. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan. Tiriskan.

2. Panaskan minyak, tumis bawang merah, bawang putih, cabai rawit, dan cabai merah keriting sampai harum. Tuang santan dan air. Bubuhi garam, aduk rata. Masak hingga mendidih.

3. Masukkan daun singkong goreng. Masak sampa meresap. Angkat. Sajikan bersama taburan bawang goreng.

Baca Juga: Lihat Nenek Masih Kuat Jalan Kaki, Rahasia Lansia Bebas Rematik Ternyata Pakai Daun Singkong, Syaratnya Diolah Dulu dengan 3 Bumbu Dapur Ini