Resep Nasi Tumpeng Kuning Cepat : Resep Telur Puyuh Balado Petai Enak, Pelengkap Nasi Tumpeng yang Rasanya Berkelas

By Dwi, Selasa, 16 Agustus 2022 | 10:00 WIB
Resep Telur Puyuh Balado Petai, Menu Simple yang Rasanya Begitu Enak Banget Dan Cocok Untuk Pelengkap Resep Nasi Tumpeng Kuning Cepat (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep nasi tumpeng kuning cepat pasti jadi lebih menarik untuk dimakan ketika dilengkapi dengan Resep Telur Puyuh Balado Petai enak ini.

Aroma dan rasa dari Resep Telur Puyuh Balado Petai ini beneran bikin resep nasi tumpeng kuning cepat ini jadi rebutan semua orang.

Agar momen 17 agustus nanti jadi lebih meriah, tak ada salahnya menghadirkan Resep Telur Puyuh Balado Petai sebagai pelengkap resep nasi tumpeng kuning cepat.

Baca Juga: Resep Telur Puyuh Kuah Santan Kuning Sederhana Ini yang Bikin Makan Jadi Sulit Berhenti

Waktu: 30 Menit

Sajian: 6 Porsi

Bahan:30 butir telur puyuh rebus3 lembar daun jeruk1 batang serai, dimemarkan1 buah tomat merah, potong-potong8 buah mata petai, belah 2 bagian1 1/4 sendok teh garam1/2 sendok teh gula pasir2 sendok teh air asam jawa dari 1/2 sendok teh air asam jawa dilarutkan di dalam 1 sendok makan air75 ml minyak goreng untuk menumis

Bumbu Tumbuk Kasar:8 butir bawang merah3 siung bawang putih8 buah cabai merah besar4 buah cabai merah keriting

Cara Membuat Telur Puyuh Balado Petai:

1. Goreng telur puyuh di dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api besar sebentar sampai berkulit. Angkat. Tiriskan.

2. Tumis bumbu tumbuk kasar, daun jeruk, dan serai sampai harum. Tambahkan tomat dan petai. Aduk sampai layu.

3. Masukkan telur puyuh, garam, gula pasir dan air asam jawa. Masak sampai matang.