Resep Ayam Suwir Goreng Bumbu Ketumbar Enak, Sajian Berbumbu Nikmat Untuk Makan Malam Ini

By Dwi, Sabtu, 3 September 2022 | 16:00 WIB
Resep Ayam Suwir Goreng Bumbu Ketumbar, Menu Anti Repot Dan Sedap Untuk Makan Malam (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Ayam Suwir Goreng Bumbu Ketumbar hadir dengan aroma dan rasa nikmat yang bikin makan malam jadi lebih semangat.

Walaupun hadir dengan rasa yang begitu mantap, namun bahan untuk membuat Resep Ayam Suwir Goreng Bumbu Ketumbar enak ini sangat sederhana.

Jika tak ingin repot untuk menghadirkan menu makan malam nanti, Resep Ayam Suwir Goreng Bumbu Ketumbar enak ini bisa jadi pilihan utamanya.

Baca Juga: Dikasih Tahu Mantan Staff Restoran, Sengaja Rendam Ayam Beku di Air Biasa Bisa Bahaya! Bisa Datangkan Petaka yang Gak Main-main, Serem!

Waktu: 45 Menit

Sajian: 7 Porsi

Bahan:5 buah paha ayam tanpa tulang1 lembar daun salam1 batang serai, ambil putihnya, dimemarkan6 siung bawang putih, diiris400 ml air1 1/2 sendok teh garam1/2 sendok teh gula pasir1/4 sendok teh merica700 ml minyak untuk menggoreng

Bumbu Halus:4 butir bawang merah5 butir kemiri, disangrai2 sendok teh ketumbar4 cm kunyit, dibakar4 cm lengkuas4 cm jahe

Cara Membuat Ayam Suwir Goreng Bumbu Ketumbar:

1. Campur air, daun salam, serai, bawang putih, dan bumbu halus. Rebus hingga mendidih.

2. Masukkan ayam, garam, dan merica. Masak diatas api kecil hingga bumbu meresap dan matang. Angkat ayam beserta bawang putih. Suwir- suwir kasar ayam.

3. Goreng ayam dalam minyak yang sudah dipanaskan hingga agak kering.