Resep Bekal Sekolah : Resep Serabi Saus Karamel, Sajian Tradisional Populer Untuk Sarapan Hari Ini

By Dwi, Jumat, 23 September 2022 | 02:00 WIB
Resep Serabi Saus Karamel, Sajian Tradisional Favorit yang Mantap Untuk Resep Bekal Sekolah Hari Ini (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep bekal sekolah pasti tampil begitu menggoda ketika Resep Serabi Saus Karamel ini menunya.

Resep Serabi Saus Karamel, yang merupakan sajian tradisional populer ini hadir dengan siraman saus sedap, yang membuatnya bakal jadi resep bekal sekolah kesukaan si kecil.

Tertarik menyajikan Resep Serabi Saus Karamel enak ini sebagai resep bekal sekolah nanti?

Baca Juga: Resep Serabi Ala Pizza Enak, Kreasi Jajanan Pasar Dengan Sentuhan Rasa Internasional

Waktu: 60 Menit

Sajian: 14 Buah

Bahan:150 gram tepung terigu protein sedang50 gram tepung sagu1/2 sendok teh garam1 butir telur, kocok lepas1 buah kuning telur500 ml santan dari 1/2 butir kelapa50 ml air daun suji (dari 25 lembar daun suji dan 4 lembar daun pandan)1 sendok teh baking powder

Bahan Saus:150 gram gula pasir50 gram gula pasir500 ml santan dari 1/2 butir kelapa2 lembar daun pandan1/4 sendok teh garam1/2 sendok makan tepung beras, dilarutkan di dalam 1 sendok makan air

Cara Membuat Serabi Saus Karamel:

1. Panaskan cetakan serabi dari tanah liat sambil diberi parutan kelapa. Aduk-aduk kelapa sampai berminyak dan kecokelatan Buang kelapanya. Sisihkan.

2. Rebus santan sambil diaduk sampai mendidih. Ambil santannya 450 ml . Biarkan hangat. Aduk rata tepung terigu, garam, dan telur. Masukkan santan dan air daun suji sedikit-sedikit sambil diuleni sampai rata. Keplok-keplok 20 menit. Diamkan 30 menit.Tambahkanbaking powder. Aduk rata.

3. Tuang adonan ke dalam cetakan serabi yang sudah dipanaskan. Biarkan berlubang. Kecilkan api. Tutup dan biarkan sampai matang.