Resep Nagasari Hijau Kelapa Muda, Kue Tradisional Manis Dan Lembut Favorit Semua Orang

By Dwi, Selasa, 4 Oktober 2022 | 12:00 WIB
Resep Nagasari Hijau Kelapa Muda yang Manis Dan Lembut Ini Salah Satu Kue Tradisional yang Tak Pernah Sepi Penggemarnya (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Nagasari Hijau Kelapa Muda yang memiliki tekstur lembut dengan rasa manis ini salah satu kue tradisional favorit semua orang.

Resep Nagasari Hijau Kelapa Muda ini hadir dengan aroma yang begitu mantap karena dimasak dengan cara dibalut dengan daun pisang.

Mari, hadirkan Resep Nagasari Hijau Kelapa Muda yang manis dan lembut ini untuk camilan seru saat kumpul bersama keluarga di siang hari.

Baca Juga: Resep Singkong Isi Unti Enak, Kue Tradisional Nikmat Untuk Teman Ngeteh Siang Ini

Waktu: 45 Menit

Sajian: 28 Buah

Bahan:200 gram tepung beras50 gram tepung sagu50 ml air daun suji (dari 15 lembar daun suji dan 3 lembar daun pandan)850 ml santan dari 1 butir kelapa100 gram gula pasir1/2 sendok teh garam2 lembar daun pandan2 buah pisang tanduk, dikukus, dikupas, dibelah dua, dan dipotong panjang 5 cm untuk isi100 gram kelapa muda, dikeruk panjang2 buah nangka, dipotong kotakDaun pisang muda untuk membungkus

Cara Membuat Nagasari Hijau Kelapa Muda:

1. Larutkan tepung sagu dan 200 ml santan (dari 850 ml). Sisihkan.

2. Aduk rata tepung beras dengan sisa santan dan air suji. Tambahkan gula pasir, garam, dan daun pandan. Masak sampai meletup-letup sambil diaduk. Angkat.

3. Tuang larutan tepung sagu sedikit – sedikit sambil diaduk sampai licin. Masukkan kelapa muda dan nangka. Aduk rata.

4. Ambil daun pisang muda. Beri adonan. Letakkan pisang tanduk. Tutup adonan. Bungkus.