Resep Bekal Sekolah : Resep Ayam Goreng Lengkuas Ini Paling Tepat Untuk Lauk Menyantap Nasi Putih

By Dwi, Minggu, 16 Oktober 2022 | 21:00 WIB
Resep Ayam Goreng Lengkuas, Sajian Sempurna Namun Mudah Dibuat, Dan Cocok Untuk Resep Bekal Sekolah (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Ayam Goreng Lengkuas, kreasi ayam goreng nikmat yang pas untuk resep bekal sekolah dan juga mudah dibuat.

Saking enaknya, si kecil pun bakal menghabiskan nasi yang kita bawa sebagai resep bekal sekolah kalau Resep Ayam Goreng Lengkuas enak ini menu utamanya.

Agar si kecil tidak lagi menyisakan resep bekal sekolahnya, bawakan saja Resep Ayam Goreng Lengkuas yang enak banget ini.

Baca Juga: Resep Ayam Goreng Saus Tiram, Menu Makan Siang Lezat yang Bikin Sulit Berhenti Menyantapnya

Waktu: 45 Menit

Sajian: 12 Potong

Bahan:1 ekor ayam, potong 12 bagian100 gram lengkuas, parut2 lembar daun salam1 batang serai, ambil bagian putihnya, memarkan2 sendok teh garam1/8 sendok teh merica bubuk2 sendok teh gula pasir1 sendok makan air asam, dari 1 sdt asam jawa dan 1 sdm air, larutkan300 ml air500 ml minyak, untuk menggoreng

Bumbu Halus:4 cm kunyit, bakar6 butir kemiri, sangrai2 buah cabai merah besar8 butir bawang merah3 siung bawang putih1/2 sdm ketumbar2 cm jahe

Cara Membuat Ayam Goreng Lengkuas:

1. Campur ayam bersama bumbu halus, lengkuas, daun salam, serai, garam, merica bubuk, gula pasir, dan air asam. Aduk rata. Tuang air.

2. Masak di atas api kecil sambil sesekali diaduk sampai bumbu meresap dan kuah mengering.

3. Goreng ayam bersama bumbunya di dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai kuning kecokelatan. Tiriskan.