Resep Kangkung Siram Petis Kacang, Menu Pelengkap Sederhan Dengan Cita Rasa yang Khas

By Dwi, Rabu, 19 Oktober 2022 | 10:00 WIB
Resep Kangkung Siram Petis Kacang, Menu Simpel Dengan Rasa yang Begitu Khas (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Kangkung Siram Petis Kacang ini hadir dengan cita rasa yang begitu khas, yang bakal bikin makan siang kali ini jadi lebih istimewa.

Dengan tambahan siraman saus petis yang unik dengan cita rasa khas ini lah yang membuat Resep Kangkung Siram Petis Kacang jadi lebih menarik untuk disantap.

Bagaimana? Tertarik lengkapi makan siang hari ini dengan Resep Kangkung Siram Petis Kacang yang enak dan mudah dibuat ini?

Baca Juga: Sekampung Penduduknya Bebas Dari Penyakit, Ternyata Sejak Dulu Pada Rajin Makan Kangkung, Efeknya Ajaib Banget untuk Tubuh!

Waktu: 20 Menit

Sajian: 4 Porsi

Bahan:2 ikat kangkung, siangi, rebus200 gram tempe1 buah ketimun, potong-potong75 gram taoge, direbus8 lonjor kacang panjang, potong 3 cm, rebus1 sendok makan bawang merah goreng untuk taburan

Bumbu Siraman:8 buah cabai rawit merah100 gram kacang tanah kulit goreng50 gram gula merah sisir8 siung bawang putih, goreng2 sendok teh terasi goreng2 sendok teh garam8 sendok makan petis4 sendok makan air asam dari 1 sendok makan asam dan 5 sendok makan air200 ml air

Cara Membuat Kangkung Siram Petis Kacang:

1. Lumuri tempe dengan 1 sendok teh garam dan 150 ml air. Goreng sampai matang.

2. Bumbu siraman. Ulek cabai rawit merah, kacang tanah, gula merah, bawang putih, terasi, dan garam sampai setengah halus. Masukkan petis dan air asam. Ulek rata. Tambahkan air. Aduk rata.

3. Tata irisan tempe dan ketimun. Masukkan kangkung, taoge, dan kacang panjang.