Resep Kue Bawang Keju Pedas, Camilan Renyah yang Tak Bakal Pernah Bosan Untuk Disantap

By Dwi, Senin, 31 Oktober 2022 | 12:00 WIB
Resep Kue Bawang Keju Pedas, Camilan Renyah yang Wajib Kita Buat Dalam Jumlah Banyak (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Kue Bawang Keju Pedas, aneka camilan renyah dengan rasa sedap yang tak pernah bosan untuk disantap.

Kita pun harus membuat Resep Kue Bawang Keju Pedas ini dalam jumlah banyak, karena keluarga tak bakal cukup menyantapnya dalam jumlah yang sedikit.

Yuk, contek dan sajikan Resep Kue Bawang Keju Pedas enak dan renyah ini saja untuk kita hadirkan sebagai camilan siang ini.

Baca Juga: Resep Sus Goreng Makaroni Ini Terbukti Nikmat, Dan Juga Tidak Sulit Dibuat

Waktu: 45 Menit

Sajian: 320 Gram

Bahan:200 gram tepung terigu protein sedang25 gram tepung sagu2 sendok teh bawang putih bubuk1 sendok teh cabai bubuk1/4 sendok teh baking powder1/4 sendok teh garam1/4 sendok teh kaldu ayam bubuk1 sendok teh seledri, dicincang halus75 gram keju cheddar parut25 gram margarin1 butir telur1 sendok makan air es1 liter minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Kue Bawang Keju Pedas:

1. Campur tepung terigu, tepung sagu, bawang putih bubuk, cabai bubuk, baking powder, garam, kaldu ayam bubuk, seledri, margarin, telur, keju cheedar, dan air es. Aduk sampai bergumpal.

2. Giling adonan di gilingan mi. Mulai dari ukuran paling tebal (paling tebal no.1) Giling 2-3 kali sampai licin. Kecilkan ukuran gilingan 1 nomor. Giling kembali 2-3 kali. Kecilkan lagi ukuran gilingan, begitu seterusnya sampai ketebalan gilingan nomor 6.

3. Potong persegi panjang 3x6 cm. Potong tengahnya dengan cutter tidak putus. Masukkan salah satu sisinya.

4. Goreng di dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai kering.