Setelah 2 Tahun Digelar Online, Kini Hadir Lagi Festival Jajanan Bango 2022 dengan Tema "Kenali Rasanya Indonesia", Catat Tanggalnya!

By Ulfa, Sabtu, 29 Oktober 2022 | 10:45 WIB
Festival Jajanan Bango 2022 dengan tema (Bango - Unilever Indonesia)

SajianSedap.com - Acara Fesitval Jajan Bango atau FJB pastinya sudah tak asing lagi bagi sebagian besar orang.

Setelah dua tahun lalu diselenggarakan secara online, Bango produksi PT Unilever Indonesia, Tbk. kembali mempersembahkan Festival Jajanan Bango dengan tema "Kenali Rasanya Indonesia".

Festival Jajanan Bango 2022 atau FJB 2022 ini bertempat di Plaza Timur dan Parkir Timur GBK Senayan tanggal 28-30 Oktober 2022.

Mengusung semangat peringatan Hari Sumpah Pemuda, gelaran festival yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI ini hadir untuk menyatukan tekad seluruh #PejuangRasanyaIndonesia.

Hal ini tentu saja untuk mengenali, mencintai dan melestarikan aneka kuliner otentik nusantara.

Kekayaan ragam kuliner bangsa menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara dengan tradisi kuliner paling kaya di dunia.

Namun sayangnya, dari 3.259 ragam kuliner ragam kuliner otentik yang hingga kini terpantau, baru segelintir di antaranya yang dikenali oleh masyarakat luas.

Di tengah kefamiliaran kita terhadap ragam kuliner ikonik seperti nasi goreng, sate, soto, dan sambal, masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui bahwa negeri kita memiliki 104 jenis nasi goreng, 252 ragam sate, lebih dari 100 varian soto, hingga 322 macam sambal.

Begitupun pengetahuan tentang kuliner khas daerah.

Misalnya, kuliner Minang baru dikenal dengan Rendang, kuliner Palembang dengan Pempek, kuliner Yogyakarta dengan Gudeg, dan lain-lain.

Padahal, tercatat kuliner khas Minangkabau setidaknya ada 220 jenis, kuliner khas Palembang ada lebih dari 200 jenis, kuliner khas Yogyakarta ada lebih dari 192 jenis, dan seterusnya.

Baca Juga: Kabar Bahagia Buat yang Doyan Makan! Festival Jajanan Bango Mandalika 2022 Segera Digelar