Wanita Berusia 30 Tahun Tewas di Tangan Ayahnya Gegara Kecanduan Belanja Online, Ini Cara Stop Kebiasaan Belanja yang Tak Terkontrol

By Amelia Pertamasari, Rabu, 16 November 2022 | 20:25 WIB
Wanita di China tewas dibunuh ayahnya karena kecanduan belanja online. (Kompas)

SajianSedap.com - Dalam beberapa tahun terakhir, aktivitas belanja online menjadi tren dan digemari oleh berbagai kalangan, mulai dari remaja hingga orang tua.

Siapapun yang memiliki smartphone dan koneksi internet dapat mengakses situs belanja online.

Cara pembelian dan pembayaran dengan berbagai metode juga cukup praktis dan mudah.

Sehingga tak heran kini banyak orang kecanduan berbelanja online. Seperti halnya Liu Juan (bukan nama sebenarnya), wanita asal China yang berusia 30 tahun.

Kecanduannya akan belanja online membuatnya terlilit hutang miliaran hingga berakhir tragis.

Dilansir dari mustsharenews pada Rabu (16/11/2022), Liu Juan sendiri bekerja sebagai inspektur keamanan di bidang transportasi kereta api.

Pekerjaannya cukup stabil dan gajinya rata-rata dengan penghasilan sebesar 3.000 yuan atau Rp 6,6 juta tiap bulan.

Namun, pada tahun 2019 Liu mulai kecanduan belanja online dan paket datang setiap hari ke rumahnya. Sampai-sampai bahkan sebelum paket lama dibuka, akan ada paket baru yang menunggu di depan pintu mereka.

Namun karena pendapatannya tak dapat menampung keinginan Liu berbelanja online, maka Liu Juan mulai berhutang menggunakan kartu kredit.

Namun, ketika saatnya tiba bagi Liu Juan untuk membayar kembali uangnya, dia menyadari bahwa dia tidak bisa membayarnya.

Ia lantas meminta bantuan ayahnya untuk membayarkan utangnya tersebut. Namun Liu tidak kapok dan terus berbelanja online hingga ayahnya terus menerima telepon tagihan pembayaran.

Baca Juga: Heboh Raja Charles III Dilempar 4 Buah Telur oleh Warga, Si Pelaku Justru Dapat Hukuman Ringan Dilarang Makan Telur Seumur Hidup