Hanung Bramantyo Harus Sampai Operasi Karena Saraf Kejepit, Ternyata Kebiasaan Saat Muda Ini Bisa Jadi Penyebabnya, Kurangi yuk!

By Amelia Pertamasari, Jumat, 18 November 2022 | 17:25 WIB
Hanung Bramantyo terkena saraf kejepit hingga harus operasi. (Kompas)

SajianSedap.com - Kesehatan tubuh merupakan salah satu hal yang penting untuk kita jaga karena tubuh adalah modal utama untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Namun, meski telah berusaha untuk menjaga kesehatan, terkadang ada pula di waktu-waktu tertentu seseorang mengalami kondisi kesehatan yang menurun.

Salah satu kondisi kesehatan yang hingga kini masih dialami oleh banyak orang adalah saraf kejepit, yakni kondisi tubuh ketika terlalu banyak tekanan terjadi pada saraf sehingga menimbulkan rasa sakit menyiksa.

Tak sedikit publik figur Tanah Air mengungkap pernah mengalami masalah saraf kejepit, salah satunya Hanung Bramantyo.

Sutradara kondang sekaligus suami dari artis peran Zaskia Adya Mecca ini bahkan harus menjalani rangkaian perawatan hingga operasi karena kondisinya yang parah.

Hanung harus menjalani operasi saraf kejepit pada 12 Januari 2022 lalu karena kondisinya yang dianggap sudah menggangu aktivitas sehari-hari.

Penyakit saraf kejepit itu ternyata sudah dirasakan oleh Hanung sejak empat tahun yang lalu.

Hanung mengungkapkan, saat itu ia mulai merasakan sakit di bagian leher saat sedang syuting Habibie & Ainun 3.

Karena hal itu, Hanung harus memakai penyangga leher atau polar neck agar kondisi lehernya lebih rileks dan bisa meredakan rasa sakit.

"Sejak 4 tahun yang lalu mulai sakit. Pas syuting Habibie & Ainun 3 itu udah pakai polar neck," ucap Hanung Bramantyo ketika menceritakan sakit yang sempat dideritanya itu di kawasan Senayan Jakarta Pusat, Kamis 20 Januari 2022.

"Operasi itu, karena saya sering ngetik dan main hp tiba-tiba langsung kesemutan dan mulai sering," lanjutnya.

Baca Juga: Nikita Mirzani Alami Saraf Kejepit saat Tidur di Rutan, 4 Makanan ini Sebaiknya Dihindari Supaya Kondisinya Gak Makin Parah