Viral Wanita di Bali Nekat Terobos Iring-iringan Presiden Jokowi, Ternyata Bukan yang Pertama! Ini Deretan The Power of Emak-emak yang Terobos Pengawalan Paspampres

By Virny Apriliyanty, Minggu, 20 November 2022 | 18:10 WIB
Viral Wanita di Bali Nekat Terobos Iring-iringan Presiden Jokowi (YouTube Sekretariat Presiden)

SajianSedap.com - Perhelatan KTT G20 yang digelar di Bali pada 15 - 16 November 2022 lalu memang sudah usai.

Tapi, gegap gempitanya masih jadi perbincangan hangat hingga saat ini.

Bukan cuma soal Kepala Negara yang hadir dan rangkaian acara utamanya, tapi juga hal-hal kecil nan unik yang menghiasai acara akbar ini.

Salah satunya adalah momen seorang wanita yang nekat menerobos iringan mobil Presiden Jokowi usai acara, lo.

Ya, video ini viral lantaran si wanita kekeuh banget ingin meminta bersalaman dengan Presiden.

Akhirnya, paspampres pun sampai harus menggunakan segala cara untuk memisahkan si wanita dari Presiden.

Momen unik ini pun viral di media sosial setelah diupload akun Twitter @MurtadhaOne1 pada Kamis (17/11/2022).Dalam video tersebut terlihat Presiden Jokowi tengah melewati jalan raya di Kota Denpasar, Bali pada Kamis (17/11/2022) dengan iringan Paspampres.Kemudian saat kaca mobil Presiden Jokowi terbuka karena tengah menyapa warga, tiba-tiba ada seorang perempuan berbaju putih dan biru nekat menerobos iring-iringan Paspampres.Perempuan itu pun langsung menghampiri mobil Presiden Jokowi dan mencoba untuk bersalaman.Paspampres yang menggunakan motor pun langsung menghampiri perempuan tersebut dan memintanya untuk menjauh dari mobil Presiden Jokowi.

Baca Juga: Dibanding-bandingkan dengan Pesawat Joe Biden, Kelebihan Pesawat Kepresidenan Jokowi Bikin Syok!

Namun perempuan itu tetap tidak mau pergi, hingga akhirnya sejumlah Paspampres harus ikut menarik perempuan itu untuk menjauh dari mobil Presiden Jokowi.Sempat terjadi aksi tarik menarik antara Paspampres dengan perempuan tersebut, karena tanggannya masuk ke dalam mobil saat mencoba bersalaman dengan Presiden Jokowi.Hingga akhirnya setelah bisa bersalaman dan mendapatkan kaos dari Presiden Jokowi, perempuan tersebut mau pergi menjauh dari mobil orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Usut punya usut, Istana melalui Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung angkat bicara terkait peristiwa seorang perempuan yang berhasil menerobos Paspampres saat iring-iringan mobil Presiden Jokowi di Denpasar Bali.Menurut Pramono perempuan tersebut menerobos karena ingin bersalaman dengan Jokowi.“Saya kebetulan semobil dengan Presiden pada saat peristiwa tersebut. Wanita tersebut saking ngefansnya dengan Presiden, minta salaman dan minta kaos,” kata Pramono Anung kepada wartawan, Kamis, (17/11/2022).

Tangkapan layar sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang wanita yang nekat menerobos iring-iringan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di jalan raya di Kota Denpasar, Bali pada Kamis (17/11/2022). 
Pramono tidak menampik bahwa perempuan tersebut menarik-narik tangan Presiden.Meskipun demikian menurut Pramono Presiden menanggapinya dengan santai.“Presiden tangannya ditarik-tarik, tapi Presiden menanggapi peristiwa tersebut dengan santai dan meminta Paspampres jangan berlebihan,” pungkasnya.

Wah, the power of emak-emak ngefans memang tidak bisa disepelekan, ya.