Dokter Saja Langsung Takjub Saat Tahu Manfaat Minum Air Kelapa yang Diblender dengan Kunyit, Penyakit Sejuta Umat Ini Sirna dari Tubuh

By Virny Apriliyanty, Senin, 21 November 2022 | 18:45 WIB
Kebiasaan mengonsumsi air kelapa yang diblender dengan kunyit ternyata bisa bikin tubuh dan organ-organ bersih ()

SajianSedap.com - Ada banyak bahan alami di sekitar kita yang sebenarnya bisa jadi obat, lo. 

Salah satunya adalah air kelapa yang diblender dengan kunyit.

Ya, campuran air kelapa dan kunyit ini ternyata menurut dr Zaidul Akbar bisa membawa perubahan luar biasa untuk tubuh.

Bahkan, kebiasaan mengonsumsi ramuan ini bisa bikin tubuh dan organ-organ bersih.

Luar biasa banget kan?

Yuk, cari tahu lebih lengkapnya dengan membaca artikel ini sampai habis.

Manfaat Air Kelapa Diblender dengan Kunyit

Ahli kesehatan sekaligus pendakwah, dr Zaidul Akbar menjelaskan air kelapa muda yang diblender dengan kunyit bisa menjadi minuman yang sangat bermanfaat untuk dan membersihkan organ-organ berikut ini.Air kelapa merupakan air yang kaya manfaat, begitu pula dengan kunyit, selain dijadikan bumbu dapur, kunyit juga sangat bermanfaat untuk kesehatan.Air kelapa yang dicampur dengan kunyit akan menjadikan minuman yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Dua bahan ini ternyata bisa menyembuhkan penyakit parah sekali pun.

Bagaimana cara membuatnya?

Baca Juga: Baru 2 Kali Coba, Rebus Air Kelapa Lalu Minum di Pagi Hari saat Perut Kosong, Satu Keluarga jadi Ikut-ikutan Setelah Lihat Hasil Nyatanya

Dilansir Serambinews.com dari kanal YouTube Bisikan.com, Jumat (3/12/2021), berikut ini penjelasan dr Zaidul Akbar soal manfaat minum air kelapa campur kunyit.Air kelapa mengandung asam amino tinggi dan mengandung mineral meski jumlahnya sedikit."Air kelapa itu isinya apa? Asam amino dan air kelapa itu pak buk sekalian, kalau kita lihat dalam air kelapa kan ada mineral nggak? Ada, tapi kelihatan nggak? Nggak kelihatan, maka sifatnya nano, kecil," lanjutnya.Air kelapa juga menjadi salah satu minuman yang sangat steril dan mengandung isotonik yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Air kelapa bisa atasi asam lambung yang sering kumat.
"Maka air kelapa itu termasuk salah satu air yang sangat steril, dan mengandung asam amino tinggi dan isokinetik dan sangat isotonik dengan badan kita," imbuhnya.Air kelapa akan memberikan manfaat yang luar biasa lagi apabila dicampur dengan rimpang seperti kunyit dan jahe.Air kelapa apabila dicampur dengan kunyit, maka akan berperan sebagai detoks atau pembersih tubuh."Kelapa Anda ambil airnya, lalu diblender dengan kunyit akan berperan sebagai detoks," ujar dr Zaidul Akbar."Itu air kelapa produk ciptaan Allah dan luar bisa lagi kalau air kelapa itu Anda campurkan dengan rimpang dia akan jadi detoks yang luarbiasa," tuturnya.Air kelapa yang paling bagus adalah kelapa muda yang dagingnya masih halus.