Gaungkan #DukungUMKMKuliner, Mondelez Indonesia Ajak UMKM Kuliner untuk Tingkatkan Kualitas

By Gusthia Sasky T, Kamis, 24 November 2022 | 13:30 WIB
Mondelez Indonesia gaungkan #DukungUMKMKuliner. ()

SajianSedap.com - UMKM di Indonesia memang banyak sekali ya.

Apalagi jenis UMKM kuliner, wah dari sabang sampai merauke pasti ada penggiat UMKM kuliner.

Nah, melihat semakin bangkitnya UMKM kuliner di Indonesia, Mondelez Indonesia tak ragu untuk menggaungkan #DukungUMKMKuliner nih.

Mondelez Indonesia dengan produknya seperti OREO, Cadbury, dan keju KRAFT, dengan didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, tahun ini kembali menghadirkan program #DukungUMKMKuliner dengan mengedepankan tema “Berkelas Karena Kualitas”.

Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia pun menyambut dengan girang program #DukungUMKMKuliner.

"Kami menyambut baik hadirnya inisiatif #DukungUMKMKuliner yang secara konsisten dihadirkan Mondelez Indonesia" ucapnya.

Bukan tanpa alasan Sandi mendukung penuh program #DukungUMKMKuliner,.

Sebab UMKM kuliner menyumbang Rp455,44 triliun atau sekitar 41 persen dari total PDB ekonomi kreatif di tahun 2020 loh.

Nah, di balik bangkitnya UMKM kuliner, ternyata membuat masyarakat semakin selektif dengan camilan yang mereka pilih loh.

Sehingga dari perubahan tersebut, membuat tantangan tersendiri bagi pelaku UMKM kuliner di Indonesia.

Untuk mengahadapi tantangan tersebut, dengan berbaik hati Mondelez Indonesia memberikan pembelajaran pada penggiat UMKM nih.

Baca Juga: Bisa Seenak di Restoran Padang, Tips Memasak Nangka Muda Supaya Empuk dan Bumbunya Meresap Ternyata Cuma Lakukan Trik Sederhana Ini