Resep Bekal Sekolah : Resep Mi Goreng Bakso Ngohiong Enak Ini Bisa Dibuat Dengan 4 Langkah Mudah Saja!

By Dwi, Senin, 12 Desember 2022 | 03:00 WIB
Resep Mi Goreng Bakso Ngohiong Enak Dan Mudah Dibuat Ini Bakal Jadi Resep Bekal Sekolah Kesukaan Si Kecil (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Mi Goreng Bakso Ngohiong, resep bekal sekolah serba mi untuk si kecil yang bisa kita buat hanya dengan 4 langkah mudah saja.

Dengan tambahan sayuran dan bakso, membuat Resep Mi Goreng Bakso Ngohiong ini jadi lebih menarik untuk disantap, dan pastinya tak bakal ditolak oleh si kecil.

Tertarik untuk menghadirkan Resep Mi Goreng Bakso Ngohiong enak dan mudah dibuat ini untuk jadi resep bekal sekolah si kecil hari ini?

Baca Juga: Resep Mi Goreng Panir, Camilan Lembut Namun Renyah Dengan Rasa yang Gurih!

Waktu: 30 Menit

Sajian: 3 Porsi

Bahan:200 gram mi telur direbus10 butir bakso sapi, dipotong-potong5 butir bakso ikan, dipotong-potong3 batang caisim, dipotong-potong75 gram kol diiris3 siung bawang putih, dicincang halus2 cm jahe, dimemarkan2 buah cabai merah besar, diiris miring1 buah cabai hijau besar diiris miring1 sendok teh bumbu ngohiong1 sendok teh kecap asin1 sendok makan kecap manis1 sendok teh garam1/4 sendok teh merica bubuk1/2 sendok teh gula pasir150 ml air1 batang daun bawang, diiris1 sendok teh minyak wijen1 sendok teh wijen sangrai, untuk taburan2 sendok makan minyak untuk menumis

Cara Membuat Mi Goreng Bakso Ngohiong:

1. Panaskan minyak. Tumis bawang putih, jahe, cabai merah, dan cabai hijau sampai harum.

2. Masukkan bakso. Aduk rata. Tambahkan caisim dan kol. Aduk sampai setengah layu.

3. Masukkan mi, bumbu ngohiang, kecap manis, kecap asin, garam, gula, dan merica. Aduk rata.

4. Tuang air. Aduk sampai matang. Tambahkan daun bawang dan minyak wijen. Aduk rata. Taburkan wijen sangrai.