Resep Bekal Liburan : Resep Mi Goreng Penang, Variasi Mi Goreng Sedap Dengan Sentuhan Rasa Tak Biasa

By Dwi, Senin, 26 Desember 2022 | 02:00 WIB
Resep Mi Goreng Penang yang Enak Banget Dan Mudah Dibuat Ini Bisa Jadi Ide Resep Bekal Liburan Ataupun Menu Sarapan Hari Ini (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep bekal liburan pasti jadi lebih menarik untuk disantap ketika kita hadirkan Resep Mi Goreng Penang ini.

Meskipun tampilan dari Resep Mi Goreng Penang ini begitu sederhana, namun menu yang cocok untuk resep bekal liburan satu ini punya rasa yang enak banget.

Jangan lupa masukkan Resep Mi Goreng Penang enak ini ke dalam list bekal liburan nanti, ataupun untuk menu sarapan keluarga hari ini.

Baca Juga: Resep Bekal Sekolah : Resep Mi Goreng Gimbal Ayam Enak Ini Bakal Jadi Bekal Kegemaran Si Kecil

Waktu: 30 Menit

Sajian: 3 Porsi

Bahan:300 gram mi lomi, diseduh1/2 buah bawang bombay dicincang200 gram udang, dikupas, dikerat punggung5 buah bakso ikan, diiris halus1 butir telur, dikocok lepas2 buah tomat merah, dipotong-potong2 lembar daun jeruk, dibuang tulang daunnya, diiris halus1 cm jahe, dicincang50 gram taoge2 tangkai kucai, dipotong-potong1 sendok teh asam jawa dari 1 sendok teh dan 4 sendok teh air asam25 ml santan kental instan50 ml air2 sendok makan kecap manis1/2 sendok makan garam1/4 sendok teh merica bubuk2 sendok makan minyak untuk menumis

Bumbu Halus:1/2 sendok makan terasi bakar4 buah cabai merah keriting2 siung bawang putih3 cm lengkuas1 cm kunyit bakar1 batang serai

Cara Membuat Mi Goreng Penang:

1. Tumis bawang bombay dan bumbu halus hingga harum. Tambahkan daun jeruk, jahe, dan tomat. Aduk rata. Sisihkan ke sisi wajan. Tuang telur. Biarkan sesaat. Orak arik.

2. Masukkan udang dan bakso ikan. Aduk hingga berubah warna. Masukkan mi. Aduk rata.Tambahkan taoge dan kucai. Aduk rata.

3. Masukkan kecap manis, garam, dan merica bubuk. Aduk rata. Tuang santan dan air. Aduk rata. Masak hingga mengental.