Resep Pastel Lapis Sosis Jamur, Camilan Super Renyah Nan Lezat Untuk Keluarga Tercinta

By Dwi, Rabu, 4 Januari 2023 | 13:00 WIB
Resep Pastel Lapis Sosis Jamur Ini Jadi Camilan yang Selalu Menarik Disantap Karena Rasanya Enak Dan Teksturnya Renyah Banget (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Pastel Lapis Sosis Jamur yang super renyah ini hadir dengan dua lapisan kulit yang membuatnya terasa semakin mantap ketika disantap.

Ditambah lagi, Resep Pastel Lapis Sosis Jamur ini hadir dengan isian yang begitu nikmat, sehingga kita tak bakal cukup menyantapnya satu buah saja.

Tanpa perlu pikir panjang lagi, segera hadirkan Resep Pastel Lapis Sosis Jamur yang enak ini untuk kita sajikan sebagai camilan keluarga tercinta.

Baca Juga: 5 Menit Baru Buka Sudah Ludes Terjual, Tetangga Bocorkan 1 Trik Supaya Pastel Bisa Renyah Walau Dibuat dari Pagi

Waktu: 45 Menit

Sajian: 20 Porsi

Bahan Kulit Luar:230 gram tepung terigu protein sedang1/2 sendok teh gula pasir1 sendok teh gula pasir1 sendok teh garam115 ml air45 gram minyak goreng

Bahan Kulit Dalam:200 gram tepung terigu protein sedang85 gram minyak goreng

Bahan Isi:1/2 buah bawang bombay, cincang halus5 buah sosis sapi, potong kecil-kecil100 gram jamur kaleng, iris-iris2 sendok makan saus tomat2 sendok teh saus tiram1/2 sendok teh garam1/2 sendok teh merica hitam, tumbuk kasar1/4 sendok teh gula pasir100 ml air1 sendok makan minyak untuk menumis

Cara Membuat Pastel Lapis Sosis Jamur:

1. Isi, panaskan minyak, tumis bawang bombay sampai harum. Masukkan sosis dan jamur. Aduk rata.

2. Masukkan saus tomat, saus tiram, garam, merica, dan gula pasir. Aduk rata. Tuang air. Masak sampai matang. Angkat. Sisihkan.