Resep Sate Roti Goreng Isi Oreo, Camilan Favorit Si Kecil yang Enak Dan Lembut

By Dwi, Selasa, 10 Januari 2023 | 13:00 WIB
Resep Sate Roti Goreng Isi Oreo yang Manis Dan Lembut Ini Pasti Bikin Si Kecil Betah Di Rumah (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Sate Roti Goreng Isi Oreo yang manis dan lembut ini merupakan salah satu camilan yang pasti digemari si kecil.

Saking enaknya, si kecil pasti tidak bakal cukup menyantap Resep Sate Roti Goreng Isi Oreo yang enak dan lembut ini satu tusuk saja.

Agar si kecil senang dan jadi lebih betah di rumah, hadirkan Resep Sate Roti Goreng Isi Oreo yang enak ini saja untuk camilannya.

Baca Juga: Resep Bekal Sekolah : Resep Roti Kotak Pandan Srikaya, Menu Bekal Dengan Rasa Manis Dan Aroma Pandan yang Sedap!

Waktu: 60 Menit

Sajian: 15 Tusuk

Bahan:200 gram tepung terigu protein tinggi100 gram tepung terigu protein sedang20 gram susu bubuk75 gram gula pasir1 sendok teh ragi instan1 butir telur140 ml air es50 gram margarin1 sendok teh garam750 ml minyak untuk menggoreng1 sendok makan gula donat untuk taburan

Bahan Isi:20 keping biskuit Oreo, dihaluskan50 gram cokelat masak pekat, dilelehkan1 sendok makan kental manis100 gram keju cepat leleh, dipotong kotak

Cara Membuat Sate Roti Goreng Isi Oreo:

1. Isi, aduk rata Oreo, cokelat dan kental manis sampai menjadi pasta. Ambil sedikit adonan. Pipihkan. Beri keju. Bentuk bulat.

2. Kulit, campur tepung terigu, susu bubuk, gula pasir, dan ragi instan sampai rata. Tambahkan telur dan air sedikit sedikit sambil diuleni sampai kalis. Masukkan margarin dan garam. Uleni sampai elastis. Diamkan 15 menit.

3. Kempiskan adonan. Timbang masing-masing 15 gram. Bulatkan dan diamkan 10 menit. Pipihkan adonan. Beri isi. Bentuk bulat agak pipih. Letakkan di atas loyang yang ditabur tipis tepung terigu. Diamkan 30 menit.