Ikuti Kompetisi Plated Dessert #ToneofINDONESIA dari Elle & Vire, 3 Koki Muda Berbakat Dapatkan Pelatihan Pastry Prancis Bergengsi

By Ulfa, Selasa, 28 Februari 2023 | 12:25 WIB
Dessert competition organized by Elle & Vire Professionnel®, Sabtu (25/2/2023) (Elle & Vire Professionnel®)

SajianSedap.com - Elle & Vire Professionnel® di bawah Savencia Fromage & Dairy mengadakan debut kompetisi memasak hidangan pencuci mulut.

Pada kompetisi ini telah menarik minat 152 Koki muda di berusia mulai dari 17 hingga 30 tahun di seluruh Indonesia.

Kompetisi ini berfokus pada “The Values We Share” dengan tema #ToneofINDONESIA,

Pada kompetisi Elle and Vire ini juga menggambarkan nilai Rasa, Orisinalitas, Natural & Keunggulan masakan Indonesia.

Untuk mengikuti ajang ini, peserta diminta mengirimkan resep asli hidangan manis khas Indonesia yang dibuat menggunakan Elle & Vire Professionnel® Excellence Whipping Cream, Butter dan 1 (satu) produk lain dari rangkaian merek tersebut.

Dari 152 peserta di Indonesia, 12 di antaranya terpilih sebagai finalis dengan teknik dan resep terbaik oleh Chef Nicolas Boussin, Meilleur Ouvrier de France (MOF) Pâtissier 2000 dan Executive Pastry Chef dari Maison De L'excellence Savencia.

Ada juga Chef Ucu Sawitri, Professional Chef & Coach dari Catering Academy Indonesia.

Babak final diadakan pada Sabu, 25 Februari 2023 di Arkamaya Pendidikan Kuliner Kreatif Indonesia.

Sebanyak 12 finalis bertarung untuk memperebutkan hadiah senilai puluhan jutaan rupiah termasuk kesempatan untuk berlatih di bawah La Maison de l'Excellence Savencia®.

La Maison de l'Excellence Savencia® merupakan pusat perusahaan terdepan yang didedikasikan sebagai sentra berbagi pengetahuan dan pengajaran yang juga merupakan fasilitas terbuka untuk para profesional dari Prancis maupun Internasional.

Kompetisi ini dinilai dari empat chef ternama, yakni Gilles Marx, Chef Founder Amuz Gourmet Group; Sacha Lefebvre, Koki dan Pendiri Paris Sorbet Jakarta; Ucu Sawitri, Chef & Pelatih Akademi Katering; dan Gunawan Wu, koki selebritas Indonesia dari Australia.

Baca Juga: Resep Usus Sapi Masak Kemangi, Menu Sederhana Dengan Rasa yang Juara