Bertahun-tahun Cuma Pakai Air Keran, Mending Sekarang Coba Tambahkan Cuka ke Dalam Air Pel, Lantai Keramik Pasti Bikin Silau!

By Amelia Pertamasari, Selasa, 28 Februari 2023 | 19:50 WIB
Manfaat mengepel lantai dengan cuka. (Kompas)

SajianSedap.com Mengepel lantai menjadi kegiatan membersihkan rumah yang harus dikerjakan secara rutin.

Penumpukan debu, kotoran, rambut, hingga bulu hewan peliharaan bisa menjadi masalah umum di permukaan lantai.

Oleh sebab itu, salah satu langkah penting yang harus dilakukan adalah mengepel lantai dengan baik dan mendalam.

Sebelum Anda mulai mengepel lantai, lakukan perencanaan untuk memaksimalkan upaya membersihkan rumah ini.

Tak hanya asal mengusapnya dengan kain pel basah, Anda perlu memperhatikan praktik mengepel yang benar.

Sebab kuman dan bakteri yang tak kasat mata bisa saja masih menempel di permukaan lantai, dan pada akhirnya bisa bermasalah untuk penghuni rumah.

Alih-alih harus menyerahkannya kepada pembersih komersial yang merogoh kocek tak sedikit, gantilah dengan bahan rumahan.

Bahan yang tersedia di dapur Anda, bisa menjadi bahan pembersih lantai Anda dengan efektif. Bahan yang dapat digunakan ini adalah cuka, berikut caranya.

Manfaat Mengepel Lantai dengan Cuka

Dikutip dari HGTV, cuka putih suling disukai sebagai bahan pembersih karena kemampuannya membersihkan kuman pada banyak permukaan di rumah, dan keberhasilannya karena keasamannya yang tinggi.

Namun, penggunaan cuka harus disesuaikan waktu dan tempatnya, serta bukan pembersih serba guna yang sempurna untuk lantai.

Jadi, sebelum Anda menggunakan cuka untuk mengepel lantai, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dipertimbangkan. Lihat berikut:

Baca Juga: Bukannya Bersih Jadi Bikin Makin Kotor, Ini Kesalahan Mengepel Lantai yang Ibu-ibu Masih Sering Lakukan Tapi Tak Sadar