Tolong Perhatiannya! Mulai Sekarang Jangan Lagi Meletakkan Barang di Atas Kulkas, Ini Bahayanya untuk Serumah

By Amelia Pertamasari, Selasa, 7 Maret 2023 | 07:25 WIB
Alasan untuk tidak meletakkan barang di atas kulkas. (The Kitchn)

SajianSedap.com Kulkas merupakan satu peranti elektronik rumah tangga yang tak sedikit orang memilikinya di rumah mereka.

Ini difungsikan sebagai tempat penyimpanan dingin bahan makanan dengan harapan tahan lama.

Perangkat ini difungsikan untuk fungsi jangka panjang, sehingga penting untuk merawatnya.

Sayangnya tak banyak orang tahu cara perawatan yang tepat. Beberapa kebiasaan buruk yang berpengaruh terhadap masa pakai kulkas juga jarang diperhatikan.

Salah satu kebiasaan yang mungkin jarang orang sadari berakibat buruk bagi kulkas adalah meletakkan barang di atas kulkas.

Permukaan datar yang besar di atas kulkas sering kali digunakan untuk meletakkan dan menyimpan sejumlah barang seperti buku masak, majalah, tanaman hias, bahkan microwave.  Padahal, hal itu jelas tidak dibolehkan.

Ruang kosong di atas kulkas hanya boleh diisi dengan barang dekorasi atau keranjang, kotak, dan barang-barang lain yang membutuhkan tempat kecil di dapur.   

Memanfaatkan ruang kosong di atas kulkas sebagai penyimpanan tidak selalu merupakan ide baik.

Hal ini justru dapat berpotensi menimbulkan bahaya kebakaran dan beberapa kerugian lainnya.

Lihat penjelasan berikut ini apa saja bahaya meletakkan barang di atas kulkas yang penting Anda perhatikan mulai sekarang.

Alasan Untuk Tidak Meletakkan Barang di Atas Kulkas

Melansir Home Cook World dan Hunker, berikut alasan logis mengapa sebaiknya Anda tidak meletakkan benda apa pun di atas kulkas:

Baca Juga: Banyak Jadi Pertanyaan, Ternyata Makanan Panas Langsung Dimasukkan ke Kulkas, Syaratnya Harus Lakukan Cara Ini