Resep Steak Ayam Saus Semur, Enak Dan Praktis Untuk Resep Menu Buka Puasa Di Akhir Pekan

By Dwi, Sabtu, 1 April 2023 | 16:00 WIB
Resep Steak Ayam Saus Semur yang ENak Dan Praktis Ini Bikin Keluarga Jadi Lebih Semangat Untuk Makan Malam (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Steak Ayam Saus Semur adalah menu sedap dengan ala Western dengan sentuhan rasa khas Nusantara banget.

Jadi tidak perlu takut keluarga tidak suka ketika menu praktis ini kita sajikan sebagai menu makan malam atau resep menu buka puasa di akhir pekan.

Tak sampai satu jam, menu spesial yang enak dan mudah dibuat ini sudah bisa kita hadirkan di meja makan.

Waktu: 45 Menit

Sajian: 2 Porsi

Bahan:2 buah paha ayam atas bawah, fillet, lebarkan1/8 sendok teh merica bubuk1 sendok teh garam1 sendok teh kecap inggris500 ml minyak, untuk menggoreng

Bahan Pelapis (Aduk Rata):200 gram tepung terigu25 gram maizena1/2 sendok teh baking powder1 sendok teh garam

Bahan Saus:3 siung bawang putih, cincang100 gram jamur kancing3 sendok makan kecap manis3/4 sendok teh garam1/8 sendok teh merica bubuk1/2 sendok teh pala bubuk250 ml air1 sendok makan maizena, larutkan dengan 1 sdm air1 sendok makan minyak, untuk menumis

Cara Membuat Steak Ayam Saus Semur:

1. Rendam ayam di dalam campuran merica, garam, dan kecap inggris 1 jam.

2. Gulingkan di atas campuran pelapis. Celupkan air es. Gulingkan lagi di atas bahan pelapis. Cubit-cubit sampai keriting. Goreng hingga matang.

3. Saus, Tumis bawang putih sampai harum. Masukkan jamur. Aduk rata. Tambahkan kecap garam, merica, dan pala. Aduk rata. Tuangkan air. Biarkan di atas api kecil sampai meresap.