Nyesel Kalau Gak Coba, Makan 2 Butir Telur Tiap Hari Punya 5 Efek Ini di Tubuh, BPJS Bisa-bisa Tidak Terpakai Seumur Hidup

By Idam Rosyda, Rabu, 10 Mei 2023 | 16:40 WIB
manfaat makan 2 butir telur setiap hari (freepik)

SajianSedap.com - Telur, salah satu bahan serbaguna yang hampir pasti ada di rumah Anda.

Telur merupakan bahan makanan yang mudah dibuat.

Selain itu, dibanding daging, sebagai salah satu sumber protein, harga telur relatif terjangkau.

Tak mengherankan jika olaan telur sellau jadi favorit.

Baik direbus, dipanggang, atau diorak-arik telur sederhana ini adalah hidangan andalan bagi orang dari berbagai belahan dunia.

Telur diketahui memilikii kandungan gizi utama seperti asam amino, karbohidrat, lemak, vitamin dan mineral.

Meski memiliki kandungan gizi yang bermanfaat untuk tubuh, nyatanya telur kerap dianggap penyebab kadar kolesterol meningkat.

Manfaat Makan 2 Butir Telur Setiap Hari

Namun dikutip dari Daily Mail, para ahli di Australian Eggs bersikeras bahwa kolesterol dalam telur 'tidak buruk untuk Anda'.

Bahkan manfaat makan dua butir telur per hari - mulai dari kulit dan kuku yang sehat hingga sistem kekebalan yang diperkuat.

Studi menunjukkan bahwa sarapan kaya protein dapat membantu meningkatkan perasaan puas, mengurangi rasa lapar dan menyebabkan asupan kalori yang lebih rendah sepanjang hari, terutama dari camilan malam yang tinggi lemak dan tinggi gula.

Menurut sebuah penelitian, memasukkan telur sebagai bagian dari diet rendah kalori dapat membantu mempercepat laju penurunan berat badan orang.

Baca Juga: Tak Perlu Beli Baru, Pisau Blender Tumpul Bisa Kembali Tajam Hanya Diasah dengan Kulit Kulit Telur, Ini Caranya