Cara Mencuci Baju dengan Tangan agar Hasilnya Bersih dan Wangi Tahan Lama, Lakukan 3 Tips Ini

By Amelia Pertamasari, Minggu, 14 Mei 2023 | 06:40 WIB
Cara mencuci baju dengan tangan agar hasilnya wangi tahan lama (FotoDuets)

SajianSedap.com Mencuci pakaian adalah kegiatan yang penting untuk menjaga kebersihan pakaian sekaligus mempertahankan kesehatan kita.

Pakaian yang tidak dicuci dapat menumpuk kotoran, bakteri, dan virus yang dapat menimbulkan bau tidak sedap, penyakit kulit, dan masalah kesehatan lainnya.

Kegiatan mencuci pakaian juga dapat menjaga tampilan pakaian tetap bersih dan terawat, sehingga kita tetap tampil rapi dan percaya diri dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Oleh karena itu, mencuci pakaian secara rutin merupakan kegiatan yang sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kita.

Meski memang ada teknologi mesin cuci untuk mencuci pakaian yang lebih praktis, mencuci pakaian dengan tangan juga tak kalah bermanfaat.

Pertama, tangan kita dapat lebih teliti dalam membersihkan noda membandel pada pakaian. Kita juga dapat menentukan tekanan yang tepat pada kain sehingga tidak merusak serat kainnya.

Selain itu, mencuci dengan tangan juga lebih hemat air dan energi listrik karena tidak memerlukan mesin cuci yang menggunakan listrik dan air yang cukup banyak.

Selain itu, mencuci dengan tangan juga lebih hemat biaya karena tidak perlu membayar tagihan listrik dari penggunaan mesin cuci.

Terakhir, mencuci dengan tangan juga bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan dan membuat kita lebih dekat dengan pakaian yang kita pakai setiap hari.

Namun penting diperhatikan selama mencuci pakaian dengan tangan agar hasilnya bersih wangi dan tahan lama.

Bagaimana caranya? Simak berikut ini tips mencuci baju dengan tangan agar hasilnya bersih dan wangi dan tahan lama.

Cara Mencuci Baju dengan Tangan agar Hasilnya Bersih dan Wangi Tahan Lama

Dilansir dari Kompas, berikut ini tips mencuci dengan tangan agar pakaian bersih dan wangi tahan lama.