Resmi Digelar 4 Hari Berturut-turut, Chef Expo 2023 Ajak Masyarakat Ikut Gerakan Stop Boros Pangan

By Raka, Kamis, 11 Mei 2023 | 15:35 WIB
Resmi Digelar 4 Hari Berturut-turut, Chef Expo 2023 Ajak Masyarakat Ikut Gerakan Stop Boros Pangan (Sajian Sedap/Ersi)

SajianSedap.com - Chef Expo kembali hadir di tahun ini selama 4 hari berturut-turut mulai dari tanggal 10 Mei sampai dengan 13 Mei 2023 di hall A1,2,3 Jiexpo Kemayoran.

Acara besar ini tentunya diadakan oleh Indonesian Chef Association sebagai asosiasi chef terbesar di Indonesia dengan anggota lebih dari 5000 orang!

Beberapa chef ternama dan professional semuanya ngumpul di event chef terbesar ini.

Pembukaan Chef Expo 2023 dilakukan oleh Kepala Badan Pangan Nasional H. Arief Prasetyo Adiddampingi oleh Presiden ICA Chef Susanto dan Sofianto Widajaya selaku Direktur PT WahanaKemalaniaga Makmur selaku event organizer Pameran dimana Chef Expo digelar.

Arief mengatakan kita juga ingin selalu teman-teman ICA tetap perlu untuk berkolabaroasi yangintens dari kedua belah pihak.

Ke depannya Badan Pangan Nasional bersama ICA akan mengkampanyekan “makan enak makan sehat”.

Kepala Badan Pangan Nasional juga memberikan apresiasi kepada Indonesian Chef Assocition bahwa para chef memiliki peran penting dalam mewujudkan konsumsi pangan masyarakat yang memenuhi prinsip B2SA ( Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman ) yang menjadi fokus dari Badan Pangan Nasional selain fokus lainya yaitu menjaga stabilitas dan harga pangan.

Selain itu Arief berharap seluruh stakeholder untuk mencintai pangan lokal dan mengajak untuk ikut serta dalam Gerakan Stop Boros Pangan, salah satunya dengan belanja bijak.

“Dengan belanja Bijak, selain dapat mengurangi food loss and waste, kita juga turut menjaga stabilitas harga pangan, serta menumbuhkan toleransi kepada yang lebih membutuhkan,” tutur Arief.

Di waktu bersamaan, Slamet Jarwanto selaku Ketua Panitia Chef Expo 2023 menyampaikan penghargaan kepada Kepala Badan Pangan dan jajarannya atas terjaganya stabilitas harga danpersediaan pangan hari raya Idul Fitri 2023.

“Kita bersyukur dan berterima kasih atas upaya dan kerja keras yang dilakukan oleh Badan Pangan Nasional dalam menjaga stabilitas harga harga pangan Lebaran tahun ini,” ujar Slamet.

Baca Juga: Resep Es Teh Markisa Bersoda, Minuman Dengan Kesegaran Ganda Favorit Keluarga