Cuma 10 Menit Rebus Kunyit dan Airnya Diminum Hangat-hangat, Ampuh Bikin Tubuh Bersih dari Racun dan Jauh dari Penyakit Kronis, Cobain deh!

By Amelia Pertamasari, Senin, 3 Juli 2023 | 16:40 WIB
Manfaat minum teh kunyit untuk membersihkan atau detoks hati. (udra)

SajianSedap.com - Kunyit adalah jenis rempah-rempah yang populer digunakan dalam masakan.

Ini digunakan sebagai bumbu masakan untuk memberi warna, menghilangkan bau amis, menjadi penyedap rasa yang khas, dan meningkatkan aroma.

Namun rempah yang juga disebut kunir ini bukanlah hanya tanaman rempah-rempah, namun juga termasuk dalam tanaman obat.

Banyak penelitian yang telah mengakui manfaat kunyit untuk kesehatan, terutama karena kandungan senyawa aktif yang disebut kurkumin.

Kurkumin adalah pigmen yang memberikan warna kunyit yang kuning cerah dan juga memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang kuat.

Mengonsumsi kunyit dalam berbagai cara terbukti menyehatkan tubuh secara keseluruhan, salah satunya untuk membersihkan racun dalam hati atau dikenal detoksifikasi.

Kunyit bergabung dengan bahan lain seperti jahe, lemon, teh hijau, hingga kopi untuk manfaat detoksifikasi ini. Lihat berikut penjelasannya.

Minuman untuk Membersihkan Hati

Dilansir dari Guardina.ng, detoksifikasi adalah tentang istirahat, pembersihan, dan nutrisi tubuh dari dalam ke luar.

Dengan menghilangkan racun dan memberi nutrisi pada tubuh Anda, detoksifikasi dapat membantu melindungi Anda dari penyakit dan memperbaharui kemampuan Anda untuk mempertahankan kesehatan yang optimal.

Hati memainkan peran penting dalam tubuh. Meskipun sebagian besar menjaga dirinya sendiri, seseorang dapat membantu menjaga kesehatan hati dengan mengonsumsi makanan dan minuman tertentu.

Berikut adalah daftar minuman yang membantu pembersihan alami dan detoksifikasi hati menurut Medical News.

Baca Juga: Sayang Kalau Gak Coba, Minum Air Rebusan Petai Cina Bisa Atasi Penyakit Sejuta Umat Ini