Resep Rempeyek Udang, Lauk Pelengkap Renyah Dan Enak Favorit Banyak Orang

By Dwi, Jumat, 14 Juli 2023 | 10:00 WIB
Resep Rempeyek Udang Enak Dan Simple Ini Bikin Momen Makan Siang Nanti Jadi Terasa Lebih Lengkap (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Rempeyek Udang ini adalah salah satu menu serba goreng yang biasa disantap sebagai lauk pelengkap.

Karena hadir dengan tekstur yang renyah dan rasa yang super gurih, siapapun yang mencicipi menu praktis satu ini pasti ketagihan.

Yuk, bikin momen makan siang di rumah jadi terasa lebih lengkap dengan menghadirkan menu simple satu ini sebagai pelengkapnya.

Waktu: 30 Menit

Sajian: 500 Gram

Bahan:100 gram udang kecil200 gram tepung beras25 gram tepung sagu1 buah kuning telur350 ml santan, dari 1/4 butir kelapa500 ml minyak, untuk menggoreng

Bumbu Halus:3 siung bawang putih1/2 sendok teh ketumbar1 cm kencur3 butir kemiri, disangrai4 lembar daun jeruk, dibuang tulang daunnya1 1/4 sendok teh garam1/4 sendok teh gula pasir

Cara Membuat Rempeyek Udang:

1. Campur rata tepung beras dan tepung sagu. Tambahkan santan sedikit-sedikit sambil diaduk rata. Masukkan bumbu halus dan kuning telur. Aduk rata.

2. Ambil satu sendok sayur adonan. Tambahkan udang. Tuang di pinggir wajan yang berisi minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang. Siram-siram dengan minyak panas sampai terlepas.

3. Goreng sampai matang dan kering.

Baca Juga: Resep Rempeyek Kacang Rebon Enak Dan Renyah Favorit Semua Orang

 Baca Juga: Resep Rempeyek Kacang Hijau Kecombrang Enak Dan Renyah yang Bisa Bikin Makan Jadi Lebih Lahap