Resep Lumpia Tahu Taoge Enak Dan Renyah Ini Bakal Bikin Mulut Terus Bergoyang

By Dwi, Sabtu, 29 Juli 2023 | 14:00 WIB
Resep Lumpia Tahu Taoge, Camilan Praktis yang Enak Dan Renyah Ini Bikin Nagih (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Lumpia Tahu Taoge, kreasi dari lumpia basah yang memiliki tekstur renyah ini bikin pengen ngemil terus.

Perpaduan rasa yang super enak dan tekstur renyah dari camilan praktis ini, semakin membuat kita jadi ketagihan menyantapnya.

Untuk membuktikan kenikmatan dari camilan simple satu ini, segera hadirkan untuk camilan seru di akhir pekan ini.

Waktu: 45 Menit

Sajian: 10 Buah

Bahan:1 buah tahu, potong kotak kecil 1x1x1 cm, goreng10 lembar kulit lumpia8 butir bawang merah, iris halus3 siung bawang putih, cincang halus6 butir ebi, memarkan100 gram taoge, siangi1 batang daun bawang, cincang halus3/4 sendok teh garam1 sendok makan tepung terigu, larutkan dengan 1 sdm air, untuk perekat1 1/2 sendok makan minyak, untuk menumis500 ml minyak, untuk menggoreng

Cara Membuat Lumpia Tahu Taoge:

1. Tumis bawang merah, bawang putih dan ebi sampai harum. Masukkan tahu. Aduk rata.

2. Tambahkan taoge dan daun bawang. Aduk sampai layu. Masukkan garam dan gula pasir. Aduk rata,tuangkan air. Masak sampai meresap. Angkat.

3. Ambil kulit lumpia. Beri tumisan. Lipat kanan dan kirinya. Gulung. Rekatkan dengan larutkan tepung terigu.

4. Goreng di dalam minyak yang sudah dipanaskan dengan api sedang sampai matang.

Baca Juga: Sering Cuma Jadi Teman Makan Lumpia, Siapa Sangka Daun Kucai Bisa Bikin Tubuh Jauh dari Penyakit yang Banyak Ditakuti Orang-orang Ini

 Baca Juga: Jadi Rahasia Pedagang Lumpia Semarang, Kalau Mau Masak Rebung Agar Bebas Bau Pesing Ternyata Cukup Direbus Pakai 1 Bahan Ini, Gampang Banget!