Tak Perlu Berburu Camilan Enak di Luar, Hadirkan Saja Resep Corn dnd Mushroom Samosa Ini di Meja Makan

By Dwi, Rabu, 6 September 2023 | 14:00 WIB
Resep Corn And Mushroom Samosa, Camilan Renyah Dengan Isian yang Rasanya Enak Maksimal (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Menyantap camilan yang enak seperti Resep Corn And Mushroom Samosa ini saat bersantai di rumah adalah pilihan yang tepat.

Nah, kalau bisa membuat camilan simple yang enak dan renyah ini sendiri, kita perlu lagi mencari camilan yang enak di luar.

Pastikan sajikan camilan sederhana yang enak ini dalam jumlah yang banyak agar keluarga tak perlu rebutan untuk menyantapnya.

Waktu: 45 Menit

Sajian: 15 Buah

Bahan:14 lembar kulit lumpia1 sendok makan tepung terigu protein sedang1 1/2 sendok makan air larutkan untuk perekat500 ml minyak untuk menggoreng

Bahan Isi:2 sendok makan mentega1/2 buah bawang bombay cincang halus100 gram jamur champignon segar, iris halus100 gram jagung manis pipil rebus2 sendok makan tepung terigu protein sedang200 ml susu cair1/2 sendok teh garam1/4 sendok teh merica bubuk1/2 sendok teh pala bubuk1/4 sendok teh gula pasir

Cara Membuat Corn And Mushroom Samosa :

1. Isi: panaskan mentega. Tumis bawang bombay sampai harum. Masukkan jamur champignon dan jagung manis. Aduk sampai layu. Tambahkan tepung terigu. Aduk sampai berbutir.

2. Tuang susu cair sedikit-sedikit sambil diaduk sampai licin. Tambahkan garam, merica bubuk, pala bubuk, dan gula pasir. Masak sampai kental.

3. Ambil selembar kulit lumpia. Beri isi. Lipat segitiga. Rekatkan dengan larutan tepung terigu.

4. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai matang.