Mari Berkreasi dengan Membuat Resep Wingko Babat Pandan, Camilan Tradisional Kekinian yang Pasti Disuka Keluarga

By Dwi, Selasa, 19 September 2023 | 13:00 WIB
Ngopi Atau Ngeteh Di Sore Siang Hari Jadi Semakin Mantap Kalau Kita Hadirkan Resep Wingko Babat Pandan Ini (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Menyantap kue tradisional tak lagi membosankan kalau kita hadirkan Resep Wingko Babat Pandan ini.

Hadir dengan aroma dan rasa pandan yang begitu nikmat, membuat kreasi dari kue tradisional satu ini jadi semakin mantap disantap.

Percaya deh, camilan simple satu ini pasti bikin nagih dan tak cukup disantap satu kali saja, karena rasanya juara banget.

Waktu: 45 Menit

Sajian: 35 Buah

Bahan:150 gram tepung ketan putih300 gram kelapa muda, parut kasar muda1/4 sendok teh garam150 gram gula pasir1 butir telur100 ml santan, dari 1/2 butir kelapa50 ml air daun suji, dari 20 lbr daun suji dan 1 lbr daun pandan, blender bersama 50 ml air5 buah nangka, potong kotak

Cara Membuat Wingko Babat Pandan:

1. Campurkan tepung ketan putih, kelapa muda parut kasar, garam, dan gula pasir. Remas-remas dengan tangan sampai gula larut.

2. Tambahkan telur. Aduk rata. Tuang santan dan air daun suji sedikit-sedikit sambil diuleni rata. Masukkan nangka. Aduk menyebar.

3. Ambil sedikit adonan. Bentuk bulat pipih.

4. Panaskan wajan datar di atas api kecil. Panggang wingko sambil dibolak-balik sampai matang.

Baca Juga: Resep Kembang Goyang Spekuk, Camilan Renyah dengan Aroma Unik yang Menarik Buat Teman Minum Teh atau Kopi

 Baca Juga: Ngemil Cantik Memang Paling Pas Ditemani Resep Cantik Manis Nangka Nata De Coco, Kue Tradisional Enak dengan Tampilan Cantik Sesuai Namanya