Program INSP Dari Malaysia International Halal Showcase (MIHAS) 2023 Sukses Diikuti Lebih dari 40 Negara

By Dwi, Selasa, 12 September 2023 | 13:40 WIB
Datuk Mohd Mustafa Abdul Aziz, Chief Executive Officer, MATRADE (Dwi Prabudi)

 

SajianSedap.com - Malaysia International Halal Showcase (MIHAS) salah satu pameran bergengsi di Malaysia kembali digelar tahun ini.

Sajian Sedap berkesempatan meliput MIHAS setelah mendapat undangan langsung dari Kedutaan Besar Malaysia.

MIHAS adalah pameran Halal terbesar di dunia yang mempertemukan para penjual dan pembeli produk halal Global.

Diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan Dan Industri International Malaysia (MATRADE), MIHAS diselenggarakan selama empat hari, mulai dari tanggal 12 hingga 15 September 2023 di Kuala Lumpur, Ibu Kota Malaysia.

“Ini adalah acara terbesar di Malaysia tahun ini, dengan partisipasi dari 44 Negara, ungkap Datuk Mohd Mustafa Abdul Aziz, CEO Malaysia External Trade Development Corporation (Matrade), pada saat press conference pada 11 September 2023 kemarin.

Datuk Mohd Mustafa Abdul Aziz juga menambahkan,

“Pameran yang sudah berjalan mulai dari tahun 2004 ini telah berkembang menjadi pameran terbesar yang dapat dibanggakan Malaysia. Dan kami optimis, MIHAS 2023 ini target penjualan berhasil di angka RM 25 Juta (Rp 82 Miliar)”.

Acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan dan Industri Internasional Malaysia ini tidak hanya menampilkan produk makanan, tetapi juga obat-obatan, kosmetik, hingga produk fashion, dan bahkan juga menawarkan konsultasi perdagangan di tempat.

International Sourcing Program (INSP) MIHAS 2023 akan menampung hampir 500 pembeli internasional (fisik dan juga virtual) dari 44 negara.

Pembeli inilah yang diidentifikasi dan dipilih melalui 49 kantor internasional MATRADE di seluruh dunia, termasuk 255 kantor pembeli fisik yang ada di acara MIHAS hari ini.

Pembeli ini berasal dari berbagai belahan dunia termasuk dari Eropa, Amerika, Asia Tengah, Selatan dan Barat, ASEAN hingga Afrika.

Selain menghadiri pertemuan B2B (business-to-business) dengan pemasok Malaysia, para Premium Buyer juga akan hadir dalam seminar Knowledge Hub yang akan diadakan pada 13 September 2023 nanti.