Belajar Cara Berdagang dari Pemimpin Pasar Dunia Di MATRADE Knowledge Hub

By Dwi, Kamis, 14 September 2023 | 13:10 WIB
Knowledge Hub Dan MODA Kembali Hadir Di Acara MIHAS 2023 (Dwi Prabudi)

SajianSedap.com - Selain mencuri perhatian dunia dari segi penjualannya, di hari ke dua acara Malaysia International Halal Showcase (MIHAS) ini ada salah satu acara yang paling ditunggu.

Acara tersebut adalah Knowledge Hub, dalam acara ini, kita bisa berinteraksi dengan para pakar industry, mempelajari bagaimana cara perdagangan dari para pemimpin pasar.

Platform ini bertujuan untuk memberikan perspektif mengenai tantangan dan peluang dalam industry halal global.

Di acara ini juga dihadiri mulai dari pemimpin perusahaan lokal, eksportir dari Malaysia hingga Premium Buyer dari pasar-pasar utama seperti Hongkong, Indonesia, Thailand, Australia, Inggris, Perancis dan juga Turki.

Datuk Mohd Mustafa Abdul Aziz, selaku Chief Executive Officer MATRADE mengumumkan “Tahun ini, kita kembali menggemakan keberhasilan dari Knowledge Hub yang merupakan program penting yang diadakan bersamaan dengan acara MIHAS 2023.

Dalam sesi MIHAS Knowledge Hub “Meet The Experts” ini membahas tentang peluang pengadaan suatu produk serta persyaratan Premium Buyer bagi perusashaan Malaysia untuk bergabung dengan pasar utama.

Sebagai salah satu dari 25 negara dagang terbesar di dunia, Malaysia sangat bergantung pada perdagangan International.

Kisah sukses yang akan dibagikan oleh para finalis dalam usahanya memasuki pasar Internasional bisa menginspirasi lebih banyak eksportir Malaysia khususnya UMKM yang masih berorientasi dalam negeri dengan sumber daya dan kemampuan yang terbatas.”

Sesi ini juga akan menampilkan para eksportir Malaysia yang telah berhasil melakukan perjalanan di pasar-pasar tersebut untuk berbagi wawasan dan kisah sukses perjalanan ekspor mereka.

Acara Knowledge Hub ini terbagi dari 4 sesi, sesi pertama yaitu: Meet The Experts: Hong Kong SAR, yang diikuti oleh negara Hong Kong dan Malaysia, lalu sesi kedua yaitu: Jom Eksport: Indonesia yang menghadirkan finalis dari Indonesia dan juga Malaysia.

Kemudian sesi 3: Meet The Experts: Thailand & Australia dengan finalis dari Thailand, Australia dan juga Malaysia dan yang terakhir, sesi 4 adalah: Meet The Experts: France, Inggris dan Turki.

Baca Juga: Perdana Menteri Malaysia Meresmikan Pameran Halal Terbesar di Dunia, Malaysia International Halal Showcase (MIHAS) 2023