Bikin Pangling di Usia 52 Tahun Mukanya Tidak Berubah, Kurangi Makan Garam dan Micin jadi Rahasia Drummer Terkenal ini?

By Amelia Pertamasari, Sabtu, 23 September 2023 | 17:10 WIB
Rahasia awet muda Tyo Nugros yang mengaku kurangi konsumsi garam dan msg. (Kolase Google)

SajianSedap.com - Memiliki wajah awet muda seiring pertambahan usia selalu menjadi dambaan banyak orang, tak terkecuali bagi pria.

Sehingga berbagai cara coba dilakukan, mulai dari perawatan, gaya hidup sehat, olahraga, dan lainnya.

Apalagi melihat publik figur yang sering berseliweran di layar kaca dengan wajah rupawan dan awet mudanya, membuat banyak orang termotivasi untuk memiliki wajah serupa.

Awal tahun 2023 ini, musisi Tyo Nugros sempat trending Twitter gara-gara beredar fotonya di tahun 2003 yang disandingkan dengan tahun 2023.

Tak terlihat ada perubahan pada wajah Tyo Nugros hingga tak sedikit yang menjulukinya sebagai vampir karena meskipun 20 tahun berlalu, Tyo tetap terlihat muda.

Wajah awet muda yang menawan itu ternyata tak didapatkannya begitu saja.

Ada satu hal yang ternyata dilakukan oleh mantan drummer DEWA 19 ini sejak lama. Yuk cari tahu apa itu!

Rahasia Awet Muda Tyo Nugros

Pria kelahiran tahun 1970 ini pernah mengungkap pentingnya menjaga makanan yang dikonsumsi.

Termasuk ketika Tyo mengatakan bahwa dia mengurangi mengonsumsi makanan dengan MSG (mecin atau micin) dan garampada menu hariannya.

Pola makan ini dilakukannya untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuhnya. Menurutnya, tidak penting memuaskan rasa tapi tidak sehat bagi organ dalam tubuh.

"Cemilan segala macam udah ada natrium, sodium, kan itu sodium nahan air di bawah kulit," ujar Tyo dikutip dari YouTube Andra Ramadhan. 

Baca Juga: Stop Konsumsi Gula Sejak Bertahun-tahun Lalu, Artis Senior Indonesia Ini Dipuji-puji Berkat Wajahnya yang Awet Muda