Resep Ayam Karage Keju Pedas yang Renyah Dan Enak Ini Bakal Jadi Menu Sarapan Anti Bosan

By Dwi, Rabu, 27 September 2023 | 06:00 WIB
Resep Ayam Karage Keju Pedas Enak Dan Simple Ini Salah Satu Menu Sarapan Anti Bosan yang Wajib Dihadirkan (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Mengolah ayam dengan Resep Ayam Karage Keju Pedas ini bakal bikin keluarga jadi tak sabar untuk sarapan.

Karena rasanya juga sangat mantap, menu simple satu ini menjadi salah satu menu sarapan yang tak pernah bosan untuk disantap.

Tertarik menghadirkan menu sederhana berikut ini untuk jadi menu sarapan hari ini?

Waktu: 45 Menit

Sajian: 6 Porsi

Bahan:400 gram paha ayam fillet5 siung bawang putih, dihaluskan3 buah cabai rawit merah1 sendok teh garam1/2 sendok teh merica bubuk500 ml air es untuk pencelup500 ml minyak untuk menggoreng

Bahan Pelapis:300 gram tepung terigu protein tinggi3 sendok makan tepung sagu50 gram keju cheedar, diparut halus1 sendok teh baking powder1 sendok teh cabai bubuk1/2 sendok makan bawang putih bubuk1 sendok teh garam1/2 sendok teh merica bubuk

Cara Membuat Ayam Karage Keju Pedas:

1. Lumuri ayam dengan bawang putih, cabai rawit, garam, dan merica bubuk. Diamkan 30 menit dalam lemari es.

2. Pelapis, campur tepung terigu, tepung sagu, keju, baking powder, cabai bubuk, bawang putih bubuk, garam, dan merica bubuk. Aduk rata.

3. Gulingkan ayam di atas bahan pelapis. Celup ke dalam air. Gulingkan di atas bahan pelapis. Cubit-cubit hingga keriting.

4. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai matang.