“Sajian Sedap Main ke Tetangga” Ajak Srikandi Pintar Indonesia Berkolaborasi Melalui Kursus Masak & Sharing Seputar UMKM Bersama Komunitas Sase Lovers di Tangerang Selatan

By Intan Yusan S,Ersi PW, Senin, 25 September 2023 | 14:50 WIB
Kolaborasi Sajian Sedap Main ke Tetangga dan Srikandi Pintar Indonesia bersama komunitas Sase Lovers. ()

SajianSedap.com – Program rutin kursus masak offline Sajian Sedap kembali digelar pasca pandemi, melalui acara “Sajian Sedap Main ke Tetangga”. Kali ini topik masakan yang didemokan adalah “Mochi Isi Kekinian Siap Jual”.

Acara yang telah sukses dilaksanakan pada Kamis (21/9) lalu ini berlokasi di Perumahan Bukit Nusa Indah, Ciputat, Tangerang Selatan, bersama komunitas ibu-ibu di kompleks perumahan tersebut.

Suksesnya acara perdana “Sajian Sedap Main ke Tetangga” ini didukung penuh oleh Srikandi Pintar Indonesia, salah satu lembaga penyedia pelatihan bagi UMKM berbasis online.

Sebelum acara berlangsung, Editor in Chief Sajian Sedap, Intan Yusan S, memberi sambutan di hadapan 50-an ibu-ibu yang sudah siap mengikuti demo masak membuat mochi isi kekinian yang pasti laku dijual.

“Hari ini acaranya sangat penuh manfaat. Tidak hanya masak bareng membuat mochi isi kekinian dan cara menghitung modal sederhana serta strategi menjualnya, tapi juga setelahnya akan ada sesi sharing bersama RA Loretta Kartikasari, SE, M.I.Kom., MM, PhD (c), founder Srikandi Pintar Indonesia,” papar Intan.

Intan menambahkan, sesi sharing ini akan memberikan bekal bagi para pemilik usaha kuliner rumahan untuk dapat level up, sehingga usaha kulinernya semakin berkembang. Bahkan bagi yang ingin dan baru memulai, akan mendapatkan tips dan trik cara memulai usaha kuliner dari rumah.  

Baca Juga: Resep Membuat Mango Mochi, Sekali Gigit Langsung Bikin Lupa Diri

Baca Juga: Camilan Akhir Pekan Pasti Lebih Menarik Dengan Resep Mochi Balut Cokelat

Mochi Isi Kekinian Siap Jual, jadi topik Sajian Sedap Main ke tetangga kali ini.

SERUNYA MEMBUAT MOCHI COKELAT ISI STROBERI

MC acara kali ini, Sofia, kemudian mengajak para ibu untuk langsung mengikuti acara demo masak bersama Kitchen Test Officer Sajian Sedap Resi Listiani.

Para ibu sudah terbagi ke dalam 10 kelompok yang masing-masing kelompok beranggotakan 5 orang.

Tak lama setelah Resi memperkenalkan diri dan meminta peserta demo masak untuk memulai membuat isian mochi sesuai resep yang telah dibagikan, para ibu tampak antusias dan semangat menyiapkan bahan serta alat masaknya.