Resep Rempeyek Tahu Rebon Renyah Dan Gurih Ini Selalu Saja Bikin ketagihan

By Dwi, Minggu, 1 Oktober 2023 | 10:00 WIB
Resep Rempeyek Tahu Rebon yang Renyah Ini Bakal Jadi Menu Pelengkap yang Paling Digemari Keluarga (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Siapa sih yang menolak kalau kita hadirkan Resep Rempeyek Tahu Rebon yang renyah dan juga super gurih ini?

Apalagi hadir dengan aroma rebon yang super mantap, menu sederhana ini seketika bikin kita jadi tak sabar untuk segera menyantapnya.

Mari, lengkapi makan siang hari ini dengan menghadirkan menu tradisional yang renyah dan super enak ini sebagai menu pelengkap makan siang nanti.

Waktu: 45 Menit

Sajian: 200 Gram

Bahan:5 buah tahu kuning500 gram rebon, diseduh1000 gram tepung beras125 gram tepung sagu5 kuning telur1750 ml santan dari 1 1/4 butir kelapa40 lembar daun jeruk, dibuang tulang, diiris halus5 sendok teh garam500 ml minyak untuk menggoreng

Bumbu Halus:10 cm kunyit, dibakar10 butir kemiri, disangrai20 butir bawang merah10 siung bawang putih2 1/2 sendok teh ketumbar

Cara Membuat Rempeyek Tahu Rebon:

1. Iris tipis-tipis tahu kuning ukuran 2x2 cm. Sisihkan.

2. Campur tepung beras dan tepung sagu. Tuang santan sedikit-sedikit sambil diaduk rata. Masukkan kuning telur dan bumbu halus. Aduk rata.

3. Tambahkan daun jeruk. Aduk rata.

4. Ambil satu sendok sayur adonan. Tambahkan rebon. Tuang di pinggir wajan yang berisi minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang. Siram-siram dengan minyak panas sampai terlepas.