Gandeng ITPC Barcelona, FKS Group Perluas Pasar Global dengan Ekspor Mie Kering BOSSMI ke Spanyol

By Raka, Jumat, 20 Oktober 2023 | 13:10 WIB
Tanda tangan kerja sama FKS Food dan Fuji Sakura (Sajian Sedap/Raka)

SajianSedap.com - FKS Food Sejahtera sebagai bagian dari FKS Group memperkuat komitmennya untuk memperluas penetrasi global untuk meningkatkan produksi dan distribusi produk Mie Kering unggulannya, BOSSMI.

Dalam memperluas pasar global, FKS Food Sejahtera bekerja sama dengan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Barcelona yang diwujudkan dalam dukungannya sebagai lembaga perwakilan perdagangan untuk ekspor bahan baku menuju Spanyol.

Di tengah ajang Trade Expo Indonesia (TEI) pada Kamis (19/10/2023) lalu, FKS Food Sejahtera secara resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk produk Mie Kering BOSSMI.

MoU ini sebagai bentuk komitmen bersama dan dukungan dari ITPC Barcelona dan Dubes RI untuk Spanyol.

Prosesi penandatanganan MoU antara FKS Food Sejahtera dan buyer turut disaksikan juga oleh perwakilan BPOM dan Perwakilan Dagang Indonesia Spanyol Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

"Komitmen FKS Group melalui anak perusahaannya yaitu FKS Food untuk terus berinovasi dan mendukung pemerintah dalam menciptakan produk yang bisa bersaing secara global sesuai dengan visi dan misi kami dalam kerja sama ini” ujar Vienno Monintja, Chief Marketing Officer FKS Food Sejahtera (FKS Food) di acara Trade Expo Indonesia.

Ditambahkan Vienno, kerja sama ini adalah tonggak penting dalam upaya bersama untuk meningkatkan akses pasar bagi produk BOSSMI.

Kolaborasi ini mencerminkan upaya kolosal dari Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Barcelona, yang secara berkelanjutan mendukung pertumbuhan ekspor Indonesia di pasar global.

Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Barcelona sendiri merupakan bagian dari jaringan perdagangan global luar negeri yang diawasi, dengan tujuan yang sama untuk meningkatkan ekspor produk Indonesia ke mata dunia.

Menghadapi pertumbuhan ekonomi global yang pesat, terutama dalam lingkungan yang sangat kompetitif, ITPC menyediakan layanan bagi mitra bisnis Spanyol dengan fasilitasi untuk meningkatkan keterlibatan perdagangan dua arah dan diharapkan dapat menjembatani serta menghubungkan para pedagang potensial antara Indonesia dan Spanyol.

Menanggapi perkembangan ini, Bapak Duta Besar Republik Indonesia di Madrid Spanyol, Bapak Muhammad Najib dimana melalui Perwakilan Perdagangan di Barcelona dan Madrid, menekankan,

Baca Juga: Ibu-Ibu Pelaku UMKM Bisa Bernafas Lega, Brand Tepung BOLA Deli Kini Dukung Tren Kue Tradisional Kekinian, Intip Caranya!