Cara Membersihkan Gelas Stainless Steel yang Kusam dan Berkerak, Modal Direndam 1 Bahan Dapur Ini Bisa Kembali Kinclong dengan Mudah

By Amelia Pertamasari, Jumat, 20 Oktober 2023 | 17:35 WIB
Cara membersihkan gelas stainless steel kotor. (Shopee)

SajianSedap.com - Gelas adalah alat atau wadah yang digunakan untuk minum.

Dengan gelas memungkinkan kita minum minuman dengan cara yang nyaman dan aman.

Ada banyak jenis gelas dari ukuran hingga bahan yang ada di pasaran, salah satu yang populer digunakan adalah gelas stainless steel.

Gelas stainless steel tetap populer di kalangan banyak orang karena memiliki sejumlah keunggulan.

Gelas stainless steel sangat tahan terhadap kerusakan dan korosi, sehingga dapat digunakan selama bertahun-tahun tanpa perlu sering diganti.

Mereka tidak akan retak atau pecah seperti gelas kaca.

Stainless steel juga adalah bahan yang aman, tidak mengandung zat beracun, dan tidak akan merubah rasa atau aroma minuman yang Anda sajikan di dalamnya.

Namun memang masalah gelas menjadi kusam karena noda yang menempel kerap kali tak terhindarkan, membuat gelas tak layak dipakai.

Tapi jangan ambil pusing dulu jika Anda mengalaminya, ada cara mudah membuat gelas stainless steel kembali kinclong dengan cara berikut ini. Yuk simak!

Membersihkan gelas stainless steel kotor

Jika gelas terbuat dari stainless steel terlihat kotor dan sedikit berbau tak sedap, Anda dapat mengatasinya dengan baking soda.

Ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

Baca Juga: Pantas Pengusaha Kedai Kopi Bisa Cuan, Ternyata Begini Trik Membersihkan Gelas Penuh Noda Kecoklatan Tapi Hemat Air