Jak-Japan Matsuri 2023 Kembali Digelar, Jangan Lewatkan Booth Ini

By Ersi PW, Minggu, 19 November 2023 | 16:20 WIB
Jak-Japan Matsuri 2023 (Ersi PW)

SajianSedap.com - Masih bingung menghabiskan akhir pekan kemana?

Sase Lovers bisa berkunjung ke Jak-Japan Matsuri 2023 yang diadakan di Gambir Expo, JIExpo Kemayoran pada Sabtu-Minggu, 18-19 November ini.

Jak-Japan Matsuri merupakan sebuah festival yang memberikan pengalaman berkesan bagi penggemar dan pencinta budaya Jepang.

Festival ini diselenggarakan oleh Yayasan Jabat Hati Indonesia-Jepang yang didukung oleh Kedubes Jepang Indonesia, The Japan Foundation, dan Premprov DKI Jakarta.

Tahun ini Jak-Japan Matsuri 2023 kembali diadakan setelah 2 tahun absen hadir karena pandemi Covid -19.

Tapi tenang saja, di tahun ini, Jak-Japan Matsuri 2023 digelar dengan lebih luas dan meriah.

Sase Lovers yang berkunjung ke sini, dapat melakukan beberapa aktivitas, seperti menonton pertunjukan senin, lokakarya terkait beasiswa ke Jepang, upacara teh dan tentunya kerajinan tangan.

Tak hanya itu, Anda juga bisa mencoba aneka lokakarya Nusantara yang ada, seperti membatik, permainan tradisional, dan gamelan.

Namun, setelah tim Sajian Sedap mengunjungi Jak-Japan Matsuri terdapat juga beberapa kuliner yang bisa Anda cicipi.

Kuliner yang tersedia ada beberapa dari masakan Jepang, Korea dan tentunya Indonesia.

Mulai dari rice bowl, takoyaki, yakisoba, sushi, gurita bakar, ramen, nasi karage, nasi tamago, bento, tteokbokki, es cendol dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Sejak Kecil Selalu Diminum, Ternyata ini Alasan Kenapa Setiap Satu Bungkus Yakult Selalu Berisi 5 Botol Kecil, Gak Nyangka