Momen Ramadan Hingga Lebaran, Tren Belanja Konsumen Indonesia Alami Lonjakan, Terutama untuk Produk Pangan Ready To Cook, Kesehatan dan Kecantikan Juga Dekorasi Rumah

By Intan Yusan S, Sabtu, 30 Maret 2024 | 14:40 WIB
Ramadan dan jelang Lebaran tren belanja bahan pangan pokok meningkat. ()

Sajiansedap.com – Tren belanja masyarakat terus alami perbaikan pada momen Ramadan hingga jelang Lebaran.

Mulai dari mempersiapkan produk kesehatan dan kecantikan untuk menyambut Ramadan, pernak-pernik dekorasi rumah bernuansa lebaran, serta produk perlengkapan untuk persiapan mudik.

Hingga yang utama adalah belanja persediaan bahan makanan pokok, yang mana 75% masyarakat muslim Indonesia lebih memilih belanja bahan makanan pada saat Ramadan (sumber: Populix Industry Report Vol 1. 2024, Welcoming Ramadan 2024: F&B Trend Movement and Financial Plan).

Berdasarkan hasil survei Populix terbaru, sebagaimana dipaparkan Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group), Diky Risbianto, sebagian besar masyarakat Indonesia telah menyiapkan anggaran belanja lebih tinggi jelang bulan Ramadan.

Fakta ini diperkuat oleh data Indeks Nilai Belanja secara umum yang juga mengalami peningkatan (https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2024/03/19/berapa-rerata-alokasi-dana-persiapan-ramadan-warga-indonesia).  

 

Hal ini membuat Hero Group, sebagai perusahaan ritel, terus berkomitmen dan berinovasi dalam memberi layanan dan produk berkualitas demi memenuhi kebutuhan konsumen.

“Termasuk pada momentum Ramadan dan lebaran yang menjadi pendorong utama naiknya tren belanja Masyarakat, sehingga roda ekonomi berputar lebih kencang,” imbuh Diky.

Baca Juga: 4 Manfaat yang Dirasakan Tubuh Ketika Makan Telur Rebus Sebelum Tidur

Baca Juga: Cara Masak Ketupat Lebaran yang Hemat Gas, Perhatikan Tutup Panci

Hero Gorup paparkan data tren belanja konsumen saat Ramadan dan jelang Lebaran.

Ready To Cook Solusi Menu Sahur dan Berbuka

Sebagai ritel modern di Indonesia serta perusahaan yang terus tumbuh dan berinovasi dalam memenuhi kebutuhan dan pola konsumsi masyarakat, PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group) melalui unit bisnisnya yaitu Hero Supermarket, Guardian, dan IKEA menyediakan berbagai produk berkualitas guna mendukung kebutuhan lengkap konsumen Indonesia, selama Ramadan hingga jelang lebaran.