Masak Nasi Kini Lebih Sehat dengan Teknologi Rice Cooker Rendah Gula, Kok Bisa?

By Intan Yusan S, Sabtu, 30 Maret 2024 | 16:15 WIB
Konsumsi nasi berlebih dapat menimbulkan diabetes melitus. ()

Sajiansedap.com – Salah satu penyakit kronis diabetes melitus, ditandai dengan kadar gula darah yang tinggi.

Hal ini telah menjadi ancaman bagi kesehatan masyarakat Indonesia. Menurut data Kementerian Kesehatan RI, pada 2023 terdapat 19,5 juta penduduk Indonesia menderita diabetes melitus.

Jumlah di atas diprediksi akan terus meningkat. Salah satu faktor risiko utama diabetes melitus adalah konsumsi nasi putih yang berlebihan.

Seperti telah banyak diketahui, nasi putih mengandung kadar gula yang tinggi, sehingga jika mengonsumsinya dengan jumlah berlebih dapat meningkatkan kadar gula dalam darah.

Baca Juga: 4 Langkah Cepat Mengatasi Nasi Kelembekan, Tak Perlu Cuci Beras Lagi

Baca Juga: Takaran Air yang Tepat Saat Masak Nasi Agar Hasilnya Pulen Seperti Restoran Jepang

Rice cooker dengan teknologi revolusioner rendah gula.

Solusi Keluarga Indonesia Hidup Lebih Sehat 

Menjawab kekhawatiran tersebut, Sekai Rice Cooker hadir sebagai solusi untuk membantu masyarakat Indonesia memasak nasi yang lebih sehat.

Yakni dengan menghadirkan jajaran produk rice cooker low sugar pertama di Indonesia: Sekai Rice Cooker CMW 522 LS Serela dan Sekai Rice Cooker CMW 720 LS Serela.

Kedua varian rice cooker ini merupakan inovasi terbaru di Indonesia, dengan teknologi rendah gula terbaik yang dapat membantu keluarga Indonesia hidup lebih sehat.

“Kami dengan bangga menghadirkan inovasi terbaru penanak nasi yang dilengkapi teknologi terbaru low sugar di Indonesia,” ujar Kevin Mulyawan, Direktur PT Tripacific Electrindo (SEKAI).

Sekai Rice Cooker CMW 522 LS Serela dan CMW 720 LS Serela, lanjut Kevin, merupakan jajaran produk rice cooker revolusioner dari Sekai.