Senyuman Ramadan: Semua Bisa Nyumbang Makanan di Bulan Ramadan, Program Berbagi 3.000 Paket Makanan di 30 Kota/Kabupaten di Jawa dan Sumatera

By Intan Yusan S, Minggu, 31 Maret 2024 | 12:00 WIB
Senyuman Ramadan bagikan 3.000 paket makanan bagi keluarga prasejahtera. ()

Sajiansedap.com – Pada momen bulan suci Ramadan 1445 Hijriah ini, program “Senyuman Ramadan” kembali dijalankan.

Dalam menjalankan program tersebut, supermarket Super Indo berkolaborasi bersama Foodbank of Indonesia (FOI) sebagai tim operasional melalui dapur umum dan dapur Bergerak Mustikarasa.

Program Senyuman Ramadan yang merupakan singkatan dari “Semua Bisa Nyumbang Makanan di Bulan Ramadan” ini menargetkan penyebaran 3.000 paket makanan di 30 Kota/Kabupaten di Jawa dan Sumatera.

Target dari penyebaran paket makanan ini diperuntukan bagi keluarga prasejahtera, khususnya manula dan anak-anak.

Didukung 7 mitra pemasok terpilih, program Senyuman Ramadan diharapkan bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu selama masa festive Ramadan, masa di mana semua harga bahan pangan meningkat tajam.

Mitra pemasok yang tergabung ke dalam aksi sosial ini adalah Belfoods, CEDEA, Sunpride, Daitsabu, AICE Ice Cream, 365 Tuna Kaleng dan 365 Minyak Goreng.

Baca Juga: Belanja Makin Gampang dan Seru Kapan Saja dan di Mana Saja, Menggunakan Aplikasi My Super Indo Versi Baru

Baca Juga: Peringati Hari Peduli Sampah Nasional 2024, di Bandung Kini Hadir Supermarket Ramah Sampah dengan Fasilitas Smart Waste Hub Sebagai Upaya Zero Waste to Landfill

Cegah Kemubaziran Jadi Pemanfaatan Pangan

“Sejak 2018, Super Indo telah menjalin kerjasama dengan FOI untuk mencegah kemubaziran pangan dan memanfaatkan bahan pangan berlebih untuk membantu ribuan warga yang membutuhkan,” papar Yuvlinda Susanta, General Manager Corporate Affairs & Sustainability Super Indo.

Dengan dijalankannya program Senyuman Ramadan ini, kata Yuvlinda, pihaknya berharap bisa berbagi kebahagiaan dengan masyarakat pra-sejahtera di bulan suci.

“Kami sangat mengapresiasi partisipasi aktif dari para mitra pemasok kami dalam program ini, sehingga paket makanan sehat yang disiapkan menjadi lebih menarik,” imbuh Yuvlinda.