Serunya Kelas Memasak untuk Anak-Anak Pejuang Kanker oleh Aryaduta Suites Semanggi dan ABC Indonesia

By David Togatorop, Kamis, 25 Juli 2024 | 13:44 WIB
Anak-anak pejuang kanker membutuhkan kegiatan kreatif yang menyenangkan. (Dok. ABC Indonesia)

SajianSedap.com - Menghadapi diagnosis kanker adalah tantangan besar bagi anak-anak dan keluarganya.

Selain perawatan medis, dukungan psikologis juga penting dalam membantu anak-anak ini menjalani proses penyembuhan dengan lebih baik.Keluarga memainkan peran utama dalam memberikan dukungan emosional.

Mendukung satu sama lain dalam keluarga, berbagi perasaan, dan menjaga komunikasi terbuka dapat menciptakan lingkungan yang penuh kasih dan pengertian bagi anak yang sedang menjalani pengobatan.Selain dukungan keluarga, aktivitas kreatif seperti menggambar, melukis, dan bermain dapat menjadi cara yang efektif untuk membantu anak mengekspresikan perasaan mereka.

Aktivitas ini juga dapat menjadi distraksi yang positif dari rasa sakit dan ketidaknyamanan yang mereka alami.

Sebagai bagian dari misinya untuk memberikan dampak positif pada masyarakat, Aryaduta Suites Semanggi pada Rabu (24/7) bekerja sama dengan ABC Indonesia mengadakan kelas memasak kreatif dan edukatif bagi anak-anak pejuang kanker yang dibina oleh Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI).

Acara ini diadakan di dapur ABC Indonesia Innovation Center, dengan suasana yang menyenangkan dan interaktif, melibatkan chef dari ABC Indonesia.

Selain memberikan pengetahuan baru tentang dunia kuliner, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan inspirasi dan semangat baru bagi anak-anak dalam perjuangan mereka melawan penyakit.

Dalam acara ini, sepuluh anak pejuang kanker beserta pendampingnya berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan chef dari ABC Indonesia Innovation Center dalam pembuatan dua hidangan, yaitu Braised Fish Coriander sebagai menu utama dan Iced Orange Coconut Water sebagai minuman.

Setelah mengikuti sesi demo memasak, anak-anak tersebut dibagi menjadi kelompok untuk berkreasi dalam sesi kompetisi memasak. Dari kegiatan ini, mereka tidak hanya belajar keterampilan memasak, tetapi juga pentingnya kerjasama tim, membangun kepercayaan diri, dan semangat juang untuk meraih yang terbaik.

Baca Juga: Kampanye Terbaru ABC - Ahlinya Buat Citarasa, Mengangkat Dedikasi dan Citarasa Terbaik Dari Produk yang Khas

Bagi Aryaduta Suites Semanggi, kegiatan ini merupakan bagian dari penutupan bulan kuliner dalam kampanye Sap7a Rasa yang telah berlangsung sejak April oleh Aryaduta Hotel Group.

"Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan ABC Indonesia melalui Innovation Center mereka untuk memberikan pengalaman yang berharga bagi anak-anak di Yayasan Kanker Anak Indonesia," ujar Eko Setiawan Winarto, General Manager Aryaduta Suites Semanggi.