6 MENU SARAPAN CEPAT & SEHAT

By cakkris, Kamis, 2 Juli 2015 | 17:00 WIB
6 MENU SARAPAN CEPAT & SEHAT (cakkris)

Meskipun tidak mudah memilih menu untuk sarapan pagi yang mudah dan menyehatkan, namun Anda bisa menyiapkan beberapa bahan sederhana seperti buah-buah, roti dan sereal sebagai menu sarapan pagi Anda. Berikut enam sarapan sehat yang bisa Anda kerjakan dengan cepat, mudah dan menyehatkan tubuh Anda:

6 MENU SARAPAN CEPAT & SEHAT
 

1. Telur Daging Gulung

Ingin memulai sarapan pagi yang sederhana namun menyehatkan? Siapkan satu butir telur rebus dan dua lembar daging sapi asap. Iris tipis telur dan tambahkan daging asap di atas selembar kulit tortila. Kulit tortila akan memberikan Anda karbohidrat dan telur serta daging asap memberikan Anda protein yang memberikan tambahan energi. Untuk mendapat sedikit kalisum Anda bisa menambahkan sepotong keju di dalamnya. Raih satu buah apel sebagai sumber serat sebelum berangkat beraktivitas. 

6 MENU SARAPAN CEPAT & SEHAT
 

2. Roti Gandum Kacang

Sarapan cepat dan mudah lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengoleskan selai kacang pada roti gandum yang sudah dipanggang dengan alat pemanggang. Manfaatnya bagi tubuh, selai kacang merupakan sumber protein dan potasium serta roti gandum mengandung serat yang baik bagi tubuh. Taburi dengan sedikit kismis untuk mendapatkan vitamin untuk tubuh Anda. 

3. Creamy Cheese Bruschetta

Oles tiga sendok krim keju rendah lemak di atas roti yang ditambahkan dengan irisan tomat untuk sarapan cepat Anda. Tambahkan sedikit garam, minyak zaitun dan lada sebagai penambah rasa. 

6 MENU SARAPAN CEPAT & SEHAT
 

4. Oatmeal Tabur Buah Kering

Semangkuk oatmeal hangat mampu menurunkan kolesterol dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama hingga waktu makan siang. Tuangkan oatmeal dalam mangkuk dan tambahkan beberapa buah kering (dried fruit) seperti anggur, ara, kurma, dan apel untuk menambahkan sedikit rasa manis.